Tottenham Hotspur 2-4 Barcelona, Messi Bawa Blaugrana Menang

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 04 Oktober 2018
Tottenham Hotspur 2-4 Barcelona, Messi Bawa Blaugrana Menang
Pemain Barcelona merayakan kemenangan atas Tottenham Hotspur. (Twitter UEFA Champions League)

BolaSkor.com - Barcelona berhasil mengalahkan tuan rumah Tottenham Hotspur dengan skor 4-2, pada laga kedua Grup B Liga Champions musim 2018-2019 di Wembley Stadium, Kamis (4/10) dini hari WIB.

Barcelona mendominasi jalannya laga saat wasit Felix Zwayer meniupkan peluit tanda dimulainnya laga. Blaugrana unggul cepat melalui Philippe Coutinho pada menit kedua.

Berawal dari umpan tarik Jordi Alba, Coutinho menerima bola dan langsung melakukan tendangan dengan kaki kanannya. Gawang Tottenham sudah ditinggalkan Hugo Lloris yang coba menghalau pergerakan Jordi Alba. Skor 1-0 untuk Barcelona.

Tertinggal satu gol, justru Tottenham kembali kebobolan. Kali ini, Ivan Rakitic menjadi aktornya pada menit ke-28. Bola hasil sepakan keras kaki kanannya dari luar kotak penalti, tak mampu diantisipasi Lloris. Skor 2-0 untuk Barcelona bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Tottenham mencoba mengambil inisiatif serangan. Alhasil, Harry Kane dapat mencetak gol pada menit ke-52. Skor 1-2 Tottenham perkecil kedudukan.

Setelah itu, justru Barcelona yang mendapat peluang emas melalui Lionel Messi pada menit ke-47 dan 51. Bola hasil dua sepakan kaki kirinya membentur tiang gawang, usai melakukan aksi individu dari tengah lapangan.

Messi akhirnya menciptakan gol pada menit ke-55. Messi memberikan bola ke Jordi Alba, bek kiri Barcelona tersebut mengirimkan umpan tarik kembali ke La Pulga. Messi berhasil meneruskan bola dengan sontekannya. Skor 3-1 untuk Barcelona.

Tottenham kembali memperkecil kedudukan melalui Erik Lamela pada menit ke-66. Bola hasil sepakan kaki kirinya dari luar kotak penalti tak mampu diantisipasi kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen. Skor 2-3 Tottenham perkecil kedudukan.

Setelah itu, Messi kembali mencetak gol pada menit ke-90. Bola hasil sepakan kaki kirinya kembali memperdaya Lloris. SKor 4-2 untuk kemenangan Barcelona.

Hasil ini menempatkan Barcelona di puncak klasemen sementara Grup B dengan raihan 6 poin dari 2 laga. Sedangkan Tottenham ada di tempat ketiga klasemen dengan belum memperoleh poin.

Adapun Inter Milan di posisi kedua dengan 6 poin dari 2 laga, namun kalah produktivitas gol dari Barcelona. Kepastian itu didapat usai mengalahkan PSV Eindhoven 2-1.

Susunan Pemain Tottenham Hotspur Vs Barcelona:

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Hugo Lloris; Toby Alderweireld, Kieran Trippier, Ben Davies, Davinson Sanchez; Victor Wanyama, Harry Winks; Erik Lamela, Lucas Moura, Son Heung-Min; Harry Kane

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Gerard Pique, Jordi Alba, Clement Lenglet, Nelson Semedo; Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Arthur; Philippe Coutinho, Lionel Messi, Luis Suarez

Barcelona Tottenham Hotspur Breaking News Liga Champions Lionel Messi
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan