BolaSkor.com - Gareth Bale akhirnya melakoni debut keduanya bersama Tottenham Hotspur saat menjamu West Ham United di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (18/10). Namun momen tersebut justru berubah menjadi mimpi buruk.

Tottenham mengumumkan kepulangan Bale sejak pertengahan September lalu. Pemain berusia 31 tahun itu dipinjam dari Real Madrid.

Meski begitu, The Lilywhites tidak bisa langsung memainkan Bale. Sang pemain ternyata datang ke Inggris dengan kondisi cedera.

Baca Juga:

Harry Kane Bikin Hubungan Gareth Southgate dan Jose Mourinho Memanas

Menilik Pendapatan Gareth Bale Selama Dipinjamkan Real Madrid di Tottenham

Tottenham Hotspur Menakutkan, Bisa Jadi Juara Musim Ini

Gareth Bale

Namun Bale sudah berlatih secara penuh sejak awal pekan kemarin. Maka dari itu debutnya pada laga kontra West Ham sudah direncanakan manajer Tottenham, Jose Mourinho.

Mourinho memasukkan Bale pada menit ke-72 saat skor 3-0 untuk keunggulan Tottenham. Tiga gol tuan rumah ke gawang West Ham dicetak oleh Son heung-min (1') dan Harry Kane (8' dan 16').

Dengan kondisi tersebut, Bale harusnya bisa bermain tanpa beban. Namun entah kebetulan atau tidak, permainan Tottenham justru menurun sejak bintang berkebangsaan Wales itu masuk ke lapangan.

Tragisnya, West Ham mampu mencetak tiga gol balasan lewat Fabian Balbuena, bunuh diri Davinson Sanchez dan tendangan spektakuler Manuel Lanzini di sisa waktu. Laga kedua tim asal London itu pun berakhir sama kuat 3-3.

Sebuah kenyataan yang sulit dipercaya. Apalagi Bale sempat membuang satu peluang emas ketika tinggal berhadapan dengan kiper West Ham.

Meski begitu, Mourinho enggan menyalahkan Bale terkait kegagalan Tottenham meraih kemenangan. Ia menilai hal ini merupakan tanggung jawab semua pemain.

"Dia diterima dengan sangat baik di tim ini, semua orang menyukainya dan saya yakin dia juga menyukai apa yang dia temukan di sini. Sayang sekali dia tidak bisa mencetak gol keempat yang sangat indah dan akan mematikan permainan, tapi itulah sepak bola," kata Mourinho usai laga

"Fokusnya bukan kepadanya tapi pada permainan. Dia berada di bangku cadangan selama 65 menit atau lebih dan saya tidak berpikir sama sekali (Bale penyebab hasil imbang ini)."

Kedatangan Bale sempat menimbulkan antusiasme tinggi dalam tubuh Tottenham. Mereka yakin mampun bersaing dalam perburuan gelar juara.

Namun performa yang ditunjukkan Bale pada laga debutnya mungkin akan membuat antusiasme tersebut berkurang. Namun sang pemain masih punya kesempatan untuk menunjukkan kualitasnya sebagai seorang bintang bermental juara.