Tottenham Hotspur Bisa Samai Pencapaian 1961 di Ultah Mauricio Pochettino

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 02 Maret 2019
Tottenham Hotspur Bisa Samai Pencapaian 1961 di Ultah Mauricio Pochettino
Mauricio Pochettino dan Son Heung-min (Twitter/SpursOfficial)

BolaSkor.com - Laga panas akan tersaji di Stadion Wembley, Sabtu (2/3) malam WIB. Dua klub London Utara, Tottenham Hotspur dan Arsenal, akan bertarung hebat.

Laga kali ini, kedua kubu sangat berkepentingan untuk meraih tiga poin. Tuan rumah Spurs, wajib memetik kemenangan untuk mengukuhkan diri di posisi ketiga klasemen Premier League. Spurs ingin menjauh dari kejaran Arsenal dan Manchester United semmbari memangkas selisih dengan Manchester City.

Derby London Utara

Baca juga:

5 Pemain yang Gagal Digaet Arsenal dan Para Penggantinya

Momentum dan Rekor Miris Everton dari Liverpool Jelang Derby Merseyside ke-200

Sebaliknya, Arsenal butuh tambahan tiga poin untuk memangkas defisit poin dari Tottenham sekaligus menjaga jarak dengan Man United.

Bermain di kandang sendiri tentu menjadi modal sendiri bagi Spurs yang baru saja menelan dua kekalahan beruntun. Terlebih Spurs memiliki catatan apik tiap kali menjamu Arsenal. Saat ini Spurs ingin meraih kemenangan kandang ketiga secara beruntun atas rival sekota mereka.

Ya, sudah teramat lama Spurs merasakan bagaimana rasanya menang tiga kali beruntun di kandang atas Arsenal. Terakhir kali The Lilywhite mencatat tiga kemenangan kandang beruntun adalah pada 1961 silam.

Jika berhasil, ini akan menjadi kado ulang tahun indah bagi sang manajer, Mauricio Pochettino, yang bertambah usia pada laga ini. Selain Pochettino, Toby Alderweireld juga merayakan hari lahirnya di pertarungan ini.

Selain bagi Spurs, bermain di kandang juga menjadi modal sangat berharga bagi sang manajer, Mauricio Pochettino. Sepanjang kariernya sebagai manajer, Pochettino tidak pernah menelan kekalahan saat hadapi Arsenal di Premier League, tiga menang dan dua kali seri.

Berikut 5 fakta menarik lain dari Derby London Utara nanti:

Premier League Trivia Sepak Bola Tottenham Hotspur Arsenal
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.962

Bagikan