Tottenham Hotspur Bisa Selesaikan Secuil Masalah Keuangan Barcelona

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 18 Agustus 2021
Tottenham Hotspur Bisa Selesaikan Secuil Masalah Keuangan Barcelona
Samuel Umtiti (Twitter)

BolaSkor.com - Tottenham Hotspur dikabarkan bisa membantu Barcelona menyelesaikan sebagian kecil masalahnya. Caranya adalah dengan menampung bek Barca, Samuel Umtiti.

Barcelona mengalami masalah keuangan bak benang kusut. Presiden Barca, Joan Laporta, punya tugas membayar utang Barcelona di masa lalu. Situasi kian tak menguntungkan karena pendapatan berkurang akibat pandemi virus corona.

Barcelona pun mulai menanggung akibatnya. Teranyar, Barca tidak bisa mendaftarkan Lionel Messi karena akan melanggar regulasi batasan gaji dari LaLiga.

Tak heran, Laporta mulai mengambil tindakan strategis. Ia ingin Barcelona mengurangi pengeluaran gaji. Barca meminta para pemain bersedia dipangkas gajinya.

Baca Juga:

Manchester City Butuh Harry Kane untuk Pertahankan Gelar

Harry Kane Sulit Menuju Man City karena Teperdaya Mulut Manis Tottenham

Misteri Hilangnya Harry Kane pada Laga Tottenham Vs Manchester City

Samuel Umtiti

Selain itu, Barcelona juga berniat menjual sejumlah pemain yang tak terpakai. Satu di antaranya adalah Samuel Umtiti. Dalam beberapa waktu terakhir, bek 27 tahun itu kerap mengalami cedera.

Namun, Umtiti tak memiliki niat meninggalkan Barcelona. Menurut laporan Sport, pemain asap Prancis itu menolak pendekatan dari sejumlah tim Ligue 1. Laporta pun kesal dengan aksi Umtiti.

Sang presiden mengancam akan memutus kontrak Umtiti jika tidak bersedia pindah pada musim panas ini. Barca berpacu dengan waktu karena bursa transfer akan berakhir pada bulan ini.

Kabar baiknya, Tottenham siap menjadi penolong Barcelona. The Lilywhites mau menampung Umtiti. Tottenham berharap Los Cules mau memberikan potongan harga.

Tottenham memang sedang mencari bek baru usai mendatangkan Cristian Romero. Menurut kabar yang berkembang, klub asal London itu juga mendekati Takehiro Tomiyasu dan Jules Kounde.

Sang juru transfer Tottenham, Fabio Paratici, juga memburu bek Villarreal, Pau Torres. Tottenham dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan pihak klub. Kini, Tottenham tinggal merayu Torres pindah.

Namun, pemain tim nasional Spanyol itu menolak tawaran pertama yang disodorkan Tottenham. The Lilywhites diprakirakan tidak akan menyerah begitu saja. Kontrak baru dengan gaji lebih tinggi sedang dipersiapkan.

Samuel Umtiti Breaking News Barcelona Tottenham Hotspur
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.359

Bagikan