BolaSkor.com - Mantan pemain Manchester United, Teddy Sheringham, menilai Totteham Hotspur tidak perlu memaksakan memainkan Harry Kane pada final Liga Champions 2018-2019 melawan Liverpool. Menurut Sheringham, Kane tidak punya waktu pemulihan yang cukup.

Hingga saat ini, Harry Kane sudah terlihat berlatih bersama rekan-rekannya. Namun, untuk urusan bermain sejak awal laga, semua masih menjadi misteri.

Teddy Sheringham menilai Harry Kane tidak akan bisa kembali ke bentuk performa terbaik dalam waktu dekat. Untuk itu, tidak menurunkan Kane sejak awal pertandingan adalah pilihan yang tepat.

"Saya pikir, akan lebih baik untuk menempatkannya di bangku cadangan dan hanya unutk melihat-lihat dan berkata: Lihat, kami bisa memainkannya selama setengah jam," ujar Sheringham kepada Sky Sports.

Harry Kane mengalami cedera saat membela Tottenham Hotspur melawan Manchester City pada leg pertama perempat final Liga Champions. Penyerang 25 tahun itu didiagnosis mengalami cedera lutut.

"Mereka masih memiliki satu pekan untuk bersiap. Itu merupakan waktu yang singkat untuk proses penyembuhan."

Baca juga:

Alisson Ingin Ceritakan Perjalanan Liverpool di Liga Champions ke Anak dan Cucu

Bagi Liverpool, Comeback Kontra Barcelona Lebih dari Sekadar Merengkuh Gelar

Harry Kane

"Ada banyak pekerjaan untuk itu seperti memastikan semua ligamen di pergelangan kakinya semakin kuat hari demi hari. Saya berharap dia baik-baik saja."

Sheringham menilai memainkan Kane sangat berisiko untuk kelangsungan karier sang pemain. Untuk itu, Kane lebih baik memulai laga dari bangku cadangan.

"Ini adalah pertandingan yang sangat besar. Anda tidak pernah mengetahui kapan final terakhir. Jadi, mari berharap dia terlibat dan memainkan peran besar.," ulas Sheringham.

Jika pulih tepat waktu, Harry Kane berpeluang tampil membela tim nasional Inggris melawan Portugal pada final UEFA Nations League. Selain itu, The Three Lions juga akan menghadapi Belanda pada 6 Juni.