Tottenham Hotspur Disingkirkan Milan, Richarlison Memberontak

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 09 Maret 2023
Tottenham Hotspur Disingkirkan Milan, Richarlison Memberontak
Richarlison (Twitter)

BolaSkor.com - Tottenham Hotspur tersingkir dari Liga Champions 2022-2023 usai kalah agregat dari AC Milan pada babak 16 besar. Momen ini dimanfaatkan Richarlison untuk memberontak.

Tottenham hanya mampu bermain imbang 0-0 saat menjamu Milan pada leg kedua di Tottenham Hotspur Stadium, Kamis (9/3) dini hari WIB. Hasil ini tak cukup karena The Lilywhites takluk 0-1 dari lawan yang sama pada pertemuan pertama di San Siro.

Kegagalan Tottenham memanfaatkan laga kandang membuat Richarlison kecewa. Padahal mereka setidaknya butuh mencetak satu gol untuk memaksakan perpanjangan waktu.

Baca Juga:

Hasil Liga Champions: Milan Pertahankan Keunggulan, Bayern Pulangkan PSG

Tottenham Disingkirkan Milan, Antonio Conte Berdalih Semua Butuh Proses

Milan dan Mimpi Besarnya di Liga Champions

Kekecewaan Richarlison bertambah karena dirinya tampil sebagai pemain pengganti. Ia baru diturunkan saat waktu normal tersisa 20 menit.

Richarlison sangat frustrasi dengan hal itu. Ia mempertanyakan keputusan Antonio Conte dan staf pelatih yang tak memainkannya sejak menit pertama.

"Saya tidak mengerti tentang alasan (menjadi pemain pengganti). Semuanya berjalan dengan baik (saat saya menjadi starter) dengan dua kemenangan melawan West Ham dan Chelsea," kata Richarlison kepada TNT Brazil.

"Tiba-tiba, dia (Cristian Stellini-asisten Conte) menempatkan saya di bangku cadangan. Melawan Wolverhampton dia memasukkan saya selama lima menit. Saya bertanya mengapa? Mereka tidak memberi tahu saya apa pun."

Tottenham kalah 0-1 dari Wolverhampton saat Richarlison tak tampil sejak menit pertama, akhir pekan lalu. Hal itu menimbulkan harapan dirinya akan kembali menjadi starter pada laga kontra Milan.

Namun harapan tersebut tak terwujud. Antonio Conte yang sudah kembali bekerja usai pulih dari sakit memilih memainkan trio Harry Kane, Son Heung-min, dan Dejan Kulusevski di lini depan.

"Kemarin mereka meminta saya untuk mengikuti tes di gym dan jika hasilnya bagus, saya akan pergi ke pertandingan (menjadi starter). Namun pada saat pertandingan, mereka meninggalkan saya di bangku cadangan dan ini adalah hal-hal yang tidak mungkin untuk dipahami," tambahnya.

Pernyataan keras Richarlison tersebut tentu bisa memicu konflik di ruang ganti. Conte pasti tidak senang dengan apa yang dilakukan pemain berkebangsaan Brasil tersebut.

Bukan tidak mungkin Richarlison akan lebih sering duduk di bangku cadangan pada sisa musim ini. Conte dikenal sebagai pelatih yang sangat tegas.

“Musim ini sangat buruk karena saya tidak punya menit bermain dan sedikit menderita karena cedera. Namun ketika memasuki lapangan, saya memberikan hidup saya," kata Richarlison lagi.

"Saya datang dari dua pertandingan dengan baik. Saya pikir saya seharusnya bermain dan saya tidak perlu menangis karenanya."

Richarlison Tottenham Hotspur Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan