BolaSkor.com - Sejumlah klub besar nampak harus menunda ambisinya untuk mendatangkan Harry Kane pada musim panas ini. Tottenham Hotspur sebagai klub pemilik bertekad mempertahankan kapten dan sekaligus penyerang andalannya tersebut.

Kane memang menarik minat klub-klub besar setelah membuka peluang untuk meninggalkan Tottenham. Real Madrid, Manchester United, dan Chelsea dikabarkan siap menebusnya dengan harga mahal demi memboyong penyerang berusia 26 tahun tersebut.

Manajer Tottenham, Jose Mourinho secara tegas ingin mempertahankan Kane. Ia kini telah mendapat jaminan dari petinggi klub agar keinginannya tersebut terwujud.

Baca Juga:

Perpanjang Kontrak dengan Tottenham Hotspur hingga 2024, Eric Dier Bidik Trofi

Harry Kane: Penyerang Haus Gol dari Taman Kota London

Adik Bek Tottenham Hotspur Serge Aurier Jadi Korban Penembakan

Harry Kane dan Jose Mourinho

"Apakah saya punya jaminan saya tidak perlu menjual pemain kunci musim panas ini? Iya," kata Mourinho dilansir dari The Sun.

"Akan ada perubahan kecil karena perbaikan besar membutuhkan banyak uang. Kami tidak ingin menjual pemain penting kami dan itu segera menjadi batasan karena dengan tidak menjual pemain besar, Anda juga tidak memiliki pemain besar."

Mourinho memang khawatir dipaksa menjual Kane demi menjaga kondisi finansial Tottenham. Pandemi virus corona memang membuat The Lilywhites menelan kerugian yang cukup signifikan.

Tottenham bahkan telah meminjam uang sebesar 175 poundsterling kepada Bank of England untuk membantu meringankan dampak kerugian akibat pandemi. Mereka memanfaatkan kebijakan Covid Corporate Financing Facility.

Tottenham memperkirakan akan kehilangan pendapatan mencapai 200 juta poundsterling efek pandemi ini. Apalagi kondisi keuangan mereka juga belum stabil usai membangun stadion baru.

Namun jaminan untuk tak menjual pemain bintang termasuk Kane tentu membuat Mourinho tenang. Ia bisa meracik timnya sesuai strategi yang diinginkan demi mengembalikan Tottenham ke papan atas pada musim depan.