Tottenham Hotspur Krisis Bek Kanan Jelang Derby London Utara

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 28 Agustus 2019
Tottenham Hotspur Krisis Bek Kanan Jelang Derby London Utara
Kyle Walker-Peters cedera (Twitter)

BolaSkor.com - Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, dihadapkan pada situasi krisis bek kanan jelang pekan empat Premier League melawan Arsenal dalam laga bertajuk Derby London Utara di Emirates Stadium, Minggu (1/9) pukul 22.30 WIB.

Stok pemain The Lilywhites di posisi itu berkurang sejak Kyle Walker-Peters cedera saat melawan Newcastle United akhir pekan lalu. Disinyalir Walker-Peters akan absen tiga-empat pekan karena hamstring.

Tottenham sedianya masih punya Serge Aurier untuk bermain di posisi itu. Namun, Pochettino diyakini tak akan memainkannya karena bek asal Pantai gading itu tengah dalam proses transfer keluar - kabarnya ke AC Milan.

Baca Juga:

Lucas Moura Ingin Akhiri Rekor 9 Tahun Tanpa Menang Tottenham di Markas Arsenal

Tottenham Kalah karena Wasit Acuhkan VAR, Harry Kane Garuk Kepala

Liverpool 3-1 Arsenal: Catatan Minor The Gunners di Anfield Berlanjut

Mauricio Pochettino

Pochettino bersikap tegas kepada pemain-pemain yang masih berada di pusaran transfer dan memilih tak memainkan mereka, sebab fokus mereka bisa terganggu karena spekulasi transfer. Pochettino telah memperlihatkan ketegasannya itu kepada Christian Eriksen.

Satu nama lagi, Kieran Trippier, telah hengkang dari Tottenham ke Atletico Madrid. Alhasil, opsi Pochettino pada posisi bek kanan terbatas saat melawan Arsenal asuhan Unai Emery.

Beberapa Opsi untuk Dimainkan Mauricio Pochettino

Empat nama naik ke permukaan untuk jadi opsi bek kanan kontra Arsenal. Menurut The Telegraph, keempat pemain itu adalah: Eric Dier, Moussa Sissoko, Jan Vertonghen, dan Juan Foyth. Permasalahannya, tidak semua pemain fit.

Foyth dan Vertonghen belum sepenuhnya fit bermain. Coret dua opsi, maka ada kans Pochettino memainkan Sissoko atau Dier. Sissoko telah memperlihatkan bahwa dirinya pemain serba bisa kala bermain menggantikan Walker-Peters yang cedera.

Eric Dier

Sementara Dier sudah sering bermain sebagai bek tengah, kanan, selain gelandang bertahan. Masih ada waktu bagi Pochettino untuk memilih siapa pemain yang akan diturunkannya sebagai bek kanan di laga nanti.

Tottenham tidak pernah menang melawan Arsenal dalam sembilan tahun terakhir. Ditambah kondisi kedua tim yang sama-sama menelan kekalahan di pekan sebelumnya, laga Derby London Utara diprediksi berjalan seru dan dihiasi hujan gol.

Breaking News Premier League Tottenham Hotspur Arsenal Mauricio Pochettino Derby London Utara
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan