Tottenham Hotspur Menguji Kualitas Ole Gunnar Solskjaer

Arief HadiArief Hadi - Senin, 07 Januari 2019
Tottenham Hotspur Menguji Kualitas Ole Gunnar Solskjaer
Ole Gunnar Solskjaer (Zimbio)

BolaSkor.com - Sejauh ini segalanya berjalan dengan baik untuk Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United. Lima laga di seluruh kompetisi mengawali karier kepelatihan sang legenda di Man United, lima laga itu juga disapu dengan kemenangan.

Solskjaer, 45 tahun, jadi satu-satunya manajer dalam sejarah Man United yang memenangi lima laga pertamanya, melalui Sir Matt Busby yang hanya bisa memenangi empat laga beruntun.

Lima kemenangan beruntung itu diraih saat melawan Cardiff City (5-1), Huddersfield Town (3-1), Bournemouth (4-1), Newcastle United (2-0), dan Reading (2-0). Semua terjadi semenjak Man United memecat Jose Mourinho.

Fans Man United boleh antusias dengan kebangkitan timnya di tangan legenda yang bermain di klub pada medio 1996-2007. Namun, pertanyaan terbesarnya adalah "Apakah Solskjaer sudah benar-benar mendapatkan ujian yang layak?"

Baca Juga:

Ole Gunnar Solskjaer Sesumbar Manchester United Bisa Memenangi Seluruh Pertandingan

Manchester United 2-0 Reading: Sentuhan Emas Solskjaer Berlanjut di Piala FA

Manchester United Kedatangan Tamu Spesial

Ole Gunnar Solskjaer

Pertanyaan basa-basi tapi benar adanya. Tanpa menganggap remeh lawan-lawan yang sudah dihadapi Man United di era Solskjaer, Man United memang sudah selayaknya memenangi laga tersebut karena unggul kualitas individu pemain.

Ujian - yang bisa dibilang - sesungguhnya Man United baru akan tersaji di pekan 22 Premier League, ketika menyambangi Wembley, markas Tottenham Hotspur pada Minggu (13/1) pukul 23.30 WIB. Solskjaer tahu itu.

"Laga tandang Spurs di Wembley - itu tes sesungguhnya. Kami sangat menantikannya karena laga itu akan memberikan saya referensi lebih jelas di mana posisi kami saat melawan tim-tim besar," ucap Solskjaer di Sky Sports.

Para panel yang berbincang di diskusi sepak bola Sky Sports juga yakin ujian sesungguhnya bagi Solskjaer, dalam pertaruhan merebutkan kontrak permanen Man United, belum dilaluinya. Laga melawan Tottenham yang ada di tiga besar Premier League akan membuktikannya.

"Solskjaer menekan tombol yang tepat (di balik kebangkitan Man United). Start tim sejauh ini sempurna, tapi Anda tidak bisa terus membicarakan soal permainan seperti yang dilakukan (Sir) Alex Ferguson," ucap Rob Draper, Penulis Dailymail.

"Segalanya baik-baik saja di lima-enam pekan awal, tapi ketika Anda melawan Jurgen Klopp, Mauricio Pochettino, Pep Guardiola, Anda butuh rencana bermain. Kita semua akan melihatnya pekan depan melawan Tottenham, kita akan melihat apakah dia (Solskjaer) punya rencana."

"Dengan pertahanan yang mereka punya, jujur saja, mereka bisa dihancurkan jika bermain terlalu ofensif. Anda harus percaya dia punya rencana, tapi beberapa bulan dia di Cardiff, indikasi memperlihatkan dia tidak memilikinya," tambah Draper.

Tottenham sudah memperlihatkan kerusakan yang bisa mereka berikan ketika mengalahkan Man United dengan skor 3-0 di Old Trafford pada Agustum silam.

Breaking News Manchester United Ole gunnar Solskjaer Tottenham Hotspur Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan