Tottenham Hotspur Resmi Miliki Manajer Anyar

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 01 Juli 2021
Tottenham Hotspur Resmi Miliki Manajer Anyar
Nuno Espirito Santo (Twitter)

BolaSkor.com - Pencarian Tottenham Hotspur akan sosok manajer anyar akhirnya berakhir. The Lilywhites resmi menunjuk Nuno Espirito Santo untuk mengemban jabatan tersebut.

Kursi manajer Tottenham telah lowong sejak 19 April lalu usai dipecatnya Jose Mourinho. Untuk mengisi kekosongan, klub asal London Utara tersebut menunjuk Ryan Mason sebagai caretaker.

Tottenham kemudian dikaitkan dengan sejumlah manajer papan atas. Nama-nama seperti Antonio Conte, Mauricio Pochettino, hingga Gennaro Gattuso sempat masuk dalam daftar kandidat.

Baca Juga:

Kursi Pelatih Masih Kosong, Tottenham Tak Ragu Rebutan Pemain dengan Madrid

Sabet Dua Penghargaan Sekaligus, Harry Kane Samai Rekor Shearer

Tawaran Fantastis Manchester City untuk Datangkan Harry Kane

Nuno Espirito Santo

Namun pada akhirnya Tottenham menjatuhkan pilihan kepada Nuno Espirito Santo. Pengalaman berkarier di Premier League tampaknya menjadi salah satu pertimbangan utama.

"Pertama, kami ingin mengucapkan selamat datang kepada Nuno. Kami harus berterima kasih kepada suporter atas kesabarannya dalam proses ini," kata bos Tottenham, Daniel Levy di situs resmi klub.

"Saya sudah bicara soal perlunya kembali ke DNA kami yaitu memainkan sepakbola yang menyerang dan menghibur. Fabio (Paratici) dan saya percaya Nuno adalah orang yang bisa membawa tim berbakat kami, merangkul para pemain muda kami, dan membangun sesuatu yang spesial."

Nuno sebelumnya bekerja untuk Wolverhampton Wanderers selama empat musim terakhir. Ia terhitung sukses mengubah klub medioker tersebut menjadi salah satu kuda hitam paling berbahaya di Premier League.

Wolverhampton bahkan sempat dibawanya bertarung di Liga Europa 2019-2020. Sejumlah pemain berkualitas juga diorbitkan Nuno.

Salah satu ciri khas Nuno di Wolverhampton adalah merekrut banyak pemain berkebangsaan Portugal. Menarik menunggu apakah tradisi tersebut akan kembali dilakukan bersama Tottenham.

Nuno Espirito Santo Tottenham Hotspur Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan