Tottenham Hotspur Tidak Butuh Harry Kane untuk Mengalahkan Chelsea

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 30 Maret 2018
Tottenham Hotspur Tidak Butuh Harry Kane untuk Mengalahkan Chelsea
Tottenham Hotspur tetap berbahaya tanpa Harry Kane (Getty Images)

BolaSkor.com - Duel sengit Derby London antara Chelsea dengan Tottenham Hotspur akan berlangsung akhir pekan ini di pekan 32 Premier League. Pertandingan akan tersaji di Stamford Bridge pada Minggu, 1 April 2018 pukul 22.00 WIB. Pertandingan sama pentingnya bagi kedua tim.

Bagi Tottenham, kemenangan akan menjauhkan raihan poin mereka dari Chelsea yang saat ini terpaut delapan poin. Tottenham di peringkat empat dan Chelsea di peringkat lima. Bagi The Blues, laga nanti laga hidup-mati untuk menjaga asa finish di zona Liga Champions.

Kendati bermain di Stamford Bridge, tidak ada jaminan Chelsea dapat mengamankan tiga poin dengan mudah melawan tim arahan Mauricio Pochettino. Seluruh pemain Tottenham memiliki kemampuan mencetak gol, meski bermain tanpa striker andalan mereka, Harry Kane.

Striker asal Inggris masih menjalani pemulihan dari cedera engkel yang dideritanya pada awal Maret lalu. Kehilangan Kane diprediksi akan mengurangi separuh kekuatan Tottenham, karena dia top skor tim saat ini.

Antonio Conte pun membantah anggapan tersebut. Manajer Chelsea itu yakin Tottenham akan tetap berbahaya, mumpuni mengalahkan Chelsea, meski bermain tanpa Kane. Tottenham memiliki pemain seperti Son Heung-min, Dele Alli, Christian Eriksen, Erik Lamela, dan Fernando Llorente yang dapat menggantikan tugas Kane dalam urusan mencetak gol.

"Saya pikir kita semua tengah membicarakan salah satu striker terbaik dunia. Saya menganggapnya salah satu striker terbaik di dunia. Ketika Anda memiliki seorang pemain, penyerang, yang mencetak 30 gol tiap musimnya, sudah pasti ketika Anda kehilangannya, Anda akan merasakannya," tutur Conte di Standard, Jumat (30/3).

"Tapi di satu waktu bersamaan, Tottenham juga tim yang penting untuk keseluruhan pemain. Mereka telah memiliki banyak pemain penting, banyak pemain bertalenta. Mereka memainkan sepak bola yang hebat dengan intensitas tinggi. Juga, di masa lalu, mereka telah memperlihatkan, tanpa Kane di banyak laga, tidak ada yang berubah," pungkasnya.

Tottenham Hotspur Chelsea fc Chelsea Antonio Conte Harry Kane
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan