BolaSkor.com - Penampilan Tottenham Hotspur dan Arsenal sepanjang musim 2019-2020 memang jauh dari kata mengesankan. Namun hal itu tak akan mengurangi gengsi Derby London Utara yang akan mereka lakoni pada Minggu (12/7) pukul 22.30 wib.

Hingga Premier League menyisakan empat pertandingan lagi, Tottenham dan Arsenal sama-sama masih tertahan di papan tengah. The Lilywhites menempati peringkat kesepuluh dengan 49 poin sedangkan sang rival sekota dua tingkat lebih baik dengan keunggulan satu poin saja.

Hal ini cukup mengejutkan karena Tottenham dan Arsenal sama-sama diperkuat banyak pemain berkualitas. Kedua tim juga punya penyerang kelas dunia dalam diri Harry Kane dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Baca Juga:

Prediksi Tottenham Vs Arsenal: Rekor dan Pengalaman Jose Mourinho Diuji 'Mister' Arteta

Mikel Arteta Ingin Arsenal Perpanjang Kontrak Shkodran Mustafi

5 Fakta Menarik Mengenai Target Transfer Arsenal, Thomas Partey

Harry Kane dan Pierre-Emerick Aubameyang

Aubameyang bahkan menjadi salah satu kandidat untuk merebut gelar top skor musim ini. Hingga pekan ke-34, ia sudah mencetak 19 gol atau tertinggal tiga gol dari Jamie Vardy yang memimpin daftar pencetak gol terbanyak.

Sementara Harry Kane sudah mencetak 13 gol di Premier League musim ini. Meski catatannya lebih rendah dari Aubameyang, tapi harus diingat bahwa penyerang Timnas Inggris itu sempat absen sejak Januari karena cedera hamstring yang cukup parah.

Laga nanti akan menjadi keenam kalinya Kane dan Aubameyang adu tajam di Derbi London Utara. Pada lima pertemuan sebelumnya, Kane lebih unggul dengan mencetak empat gol berbanding tiga gol yang diciptakan Aubameyang.

Kane kini juga berstatus sebagai top skorer sepanjang sejarah Derbi London Utara di ajang Premier League. Ia total sudah mencetak sepuluh gol ke gawang Arsenal.

Kehadiran keduanya juga menambah panjang daftar penyerang kelas dunia yang pernah ambil bagian dalam Derby London Utara. Sejak era Premier League, Tottenham dan Arsenal memang sempat diperkuat bomber-bomber maut.

Pada akhir dekade 90an hingga awal 2000an, Arsenal memiliki penyerang-penyerang bernama besar seperti Ian Wright, Dennis Bergkamp, Thierry Henry, hingga Robin Van persie. Hal itu membuat The Gunners lebih superior ketimbang Tottenham.

Harus diakui pada era tersebut, Tottenham memang belum terlalu disegani seperti saat ini. Namun mereka juga punya penyerang-penyerang berkualitas seperti Teddy Sheringham, Robby Kane, Jermain Defoe, hingga Dimitar Berbatov.

Selain nama-nama dia atas, sosok Emmanuel Adebayor juga patut diingat karena merupakan top skorer kedua di Derby London Utara dengan koleksi delapan gol. Uniknya penyerang berkebangsaan Togo itu pernah memperkuat kedua tim.