Tottenham Hotspur Vs Manchester City, Pep Guardiola Antitesis Jose Mourinho

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 02 Februari 2020
Tottenham Hotspur Vs Manchester City, Pep Guardiola Antitesis Jose Mourinho
Jose Mourinho dan Pep Guardiola (Zimbio)

BolaSkor.com - Tottenham Hotspur akan menjamu Manchester City pada pertandingan lanjutan Premier League 2019-2020, di Stadion Tottenham Hotspur, Minggu (2/2). Dua nama yang paling mendapatkan sorotan pada duel itu adalah Jose Mourinho dan Pep Guardiola.

Pertemuan Jose Mourinho dan Pep Guardiola sudah berlangsung sejak lama. Bahkan, keduanya pernah mengenyam pendidikan kepelatihan yang sama di Barcelona.

Kini, kedua manajer tersebut sering beradu taktik di lapangan. Apalagi, Jose Mourinho dan Pep Guardiola sering berada dalam satu liga.

Baca Juga:

Guardiola-Solskjaer Bersatu Kecam Sikap Buruk Fans di Derby Manchester

Musim Manchester City Tetap Berpotensi Sukses jika Gagal Raih Titel Premier League

Guardiola dan Mourinho

Tidak jarang, pertemuan kedua manajer itu diwarnai kontroversi. Mourinho yang dikenal gemar melakukan perang urat syaraf kerap mengeluarkan pernyataan yang memancing keributan.

Pep Guardiola tak menampik jika Jose Mourinho adalah lawan yang spesial. Mantan pelatih Bayern Munchen itu menghormati apa yang telah dilakukan The Special One di sepak bola.

"Mungkin, kami lebih tua dan berpengalaman. Namun, saya tidak bisa memastikannya," terang Guardiola seperti dikabarkan BBC.

"Saya mengetahui setiap kali kami berada di Manchester United, atau di sini, itu hanya soal konferensi pers antara saya mengatakan sesuatu atau dia mengungkapkan sesuatu," sambung Guardiola.

"Dari sisi saya, saya selalu menghormati apa yang dia lakukan untuk sepak bola dan dalam kariernya," papar Guardiola.

Berdasarkan statistik, ini akan menjadi pertemuan ke-23 antara Mourinho dan Pep Guardiola pada semua kompetisi. Mourinho telah menelan 10 kekalahan dari pertemuan itu (tidak termasuk satu kekalahan melalui adu tendangan penalti). Jumlah tersebut empat lebih banyak dari yang ia miliki pada saat melawan pelatih lainnya.

Hasil pertandingan nanti juga akan penting bagi posisi kedua klub di klasemen sementara. Man City menempati posisi kedua dengan 51 poin, sedangkan The Lilywhites bercokol pada peringkat kedelapan usai mengumpulkan 34 angka.

Pep Guardiola Jose Mourinho Breaking News Manchester City Tottenham Hotspur
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.350

Bagikan