BolaSkor.com - Manchester United akan melakoni laga berat saat bertandang ke markas Tottenham Hotspur dalam pekan ke-22 Premier League 2018-2019, di Stadion Wembley, Minggu (13/1). Padahal, sebelumnya The Red Devils meraih hasil positif saat berlaga di markas Tottenham.

Media-media di Inggris menyematkan label ujian sesungguhnya pada duel Tottenham Vs Manchester United. Sebab, The Lilywhites dinilai merupakan lawan pertama yang kemampuannya setara dengan Man United usai Ole Gunnar Solskjaer mengambil alih.

Sejauh ini, kehadiran Solskjaer memberikan dampak positif dari sisi hasil mau pun permainan tim di lapangan. The Red Devils meraih lima kemenangan beruntun di segala ajang. Sementara itu, Paul Pogba hingga Romelu Lukaku kembali tampil brilian.

Akan tetapi, bila menilik catatan pertemuan kedua tim pada beberapa pertandingan terakhir, Tottenham jauh lebih unggul. The Lilywhites selalu meraih kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir melawan Man United di Premier League.

Baca juga:

Manchester United Memulai Langkah Boyong Philippe Coutinho

Isu Kedatangan Pochettino ke Old Trafford Panaskan Laga Spurs Vs Man United

Tottenham Hotspur Vs Manchester United

Padahal, pada 23 duel sebelumnya Manchester United mendominas dengan meraih 12 kemenangan plus delapan imbang. Itu artinya, Man United hanya tiga kali kalah dari Tottenham.

Situasi kian sulit bagi Man United setelah sejumlah pemain belakang tidak bisa tampil. Marcos Rojo dan Eric Bailly dipastikan akan absen, sedangkan kondisi Chirs Smalling masih tanda tanya.

Situasi tersebut membuat Solskjaer khawatir. Terlebih, tuan rumah punya penyerang berbahaya yakni Harry Kane.

"Dia (Harry Kane) tidak bermain buruk bukan? Dia adalah pencetak gol yang fantastis, satu di antara yang terbaik di dunia," ulas Solskjaer seperti dikabarkan BBC.

"Dilihat dari luar dia seperti tidak pernah melewatkan peluang mencetak gol. Kami harus memastikan dia tidak bermain baik pada pertandingan nanti," tutur manajer interim tersebut.

Saat ini, Manchester United masih tertahan pada posisi keenam dengan 38 poin. Sedangkan, Tottenham Hotspur menempati peringkat ketiga dengan 48 angka.