Tottenham Kalah karena Wasit Acuhkan VAR, Harry Kane Garuk Kepala

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Selasa, 27 Agustus 2019
Tottenham Kalah karena Wasit Acuhkan VAR, Harry Kane Garuk Kepala
Harry Kane. (Twitter Tottenham)

BolaSkor.com - Penyerang Tottenham, Harry Kane, merasa heran dengan keputusan wasit saat kalah melawan Newcastle. Hal itu setelah wasit mengacuhkan terkait penalti untuk The Lilywhites.

Tottenham mengawali Premier League 2019-2020 dengan hasil kurang optimal. Klub asuhan Mauricio Pochettino takluk saat berhadapan dengan Newcastle pada laga pekan ketiga Minggu (25/8).

Padahal, Tottenham bermain di hadapan pendukung sendiri di Tottenham Hotspur Stadium. Namun, gol Joelinton pada menit ke-47 membungkam pendukung tuan rumah.

Sejatinya Tottenham bisa menyamakan kedudukan menjelang laga usai. Hal itu setelah Harry Kane dijatuhkan di kotak terlarang oleh bek Newcastle, Jamaal Lascelles.

Baca Juga:

Hasil Liga-liga Eropa: Barcelona Menang Besar, Tottenham Hotspur Kalah

5 Fakta Menarik dari Pesta Gol Man City di Markas West Ham

Harry Kane

Sayangnya wasit yang bertugas tidak memberikan penalti untuk Tottenham. Harry Kane yang menjadi korban pun mengungkapkan kekecewaannya kepada sang pengadil.

"Saya merasa kesulitan memahami alasan penalti itu tidak diberikan kepada kami. Seperti ketika kiper menggunakan tangannya untuk melanggar Anda, itu adalah penalti," kata Harry Kane.

"Saya dilanggar oleh dia (Jamaal Lascelles) dengan tangan kemudian badannya. Apakah itu sengaja atau tidak, dari pandangan saya, sulit untuk tidak mendapat penalti."

"Wasit berkata tidak melihat, tetapi inilah gunanya VAR. Ketika wasit berkata tidak ada penalti dan VAR berkata itu 50-50, Andan tidak bisa membantahnya," lanjut Harry Kane.

Hasil tersebut membuat Tottenham tertahan di peringkat ketujuh klasemen sementara Premier League 2019-2020. The Lilywhites meraih empat poin dari masing-masing satu kali menang, seri, dan kalah.

Harry Kane Tottenham Tottenham Hotspur Breaking News VAR
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan