Tottenham Kalah Segalanya, Mourinho Enggan Akui Kemenangan Liverpool

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 17 Desember 2020
Tottenham Kalah Segalanya, Mourinho Enggan Akui Kemenangan Liverpool
Jurgen Klopp dan Jose Mourinho (Twitter)

BolaSkor.com - Tottenham Hotspur harus mengakui keunggulan Liverpool dalam lanjutan Premier League 2020-2021. Namun kekalahan tersebut enggan diakui oleh manajer The Lilywhites, Jose Mourinho.

Dalam laga yang berlangsung di Anfield, Kamis (17/12) dini hari WIB, Liverpool menang dengan skor tipis 2-1. Dua gol Mohamed Salah dan Roberto Firmino hanya mampu dibalas sekali oleh Son Heung-min.

Selain skor, Tottenham juga kalah segalanya di atas lapangan. Harry Kane dan kawan-kawan lebih banyak ditekan hampir sepanjang pertandingan.

Baca Juga:

Liverpool 2-1 Tottenham: Firmino Hentikan Rekor Tak Terkalahkan The Lilywhites

Nostalgia - Mengenang Kongkalikong Manchester United dan Liverpool dalam Skandal Judi

Liverpool Tantang Tottenham, Klopp Waspadai Taktik Pragmatis Mourinho

Liverpool vs Tottenham Hotspur

Hal itu terbukti dari statistik pertandingan. Liverpool mengungguli hampir semua aspek permainan.

Liverpool mendominasi penguasaan bola dengan persentase mencapai 76 persen berbanding 24 persen. Hal yang sama juga berlaku dalam hal jumlah operan yaitu 807 operan berbanding 250 operan.

Sepanjang babak pertama, Tottenham bahkan hanya mampu melakukan 75 operan. Hal itu merupakan jumlah operan tersedikit kedua yang pernah dibuat tim asuhan Jose Mourinho.

Sebelumnya, Real Madrid asuhan Mourinho pernah mencatatkan hanya 54 operan dalam satu babak. Momen itu terjadi saat bersua Barcelona asuhan Pep Guardiola pada April 2012.

Namun bukan Mourinho jika tak bisa berkelit. Manajer berkebangsaan Portugal itu tetap merasa timnya tidak layak kalah.

"Kami pantas menang jadi saya harus kecewa. Tentu saja mereka memiliki lebih banyak bola tetapi ketika kami memilikinya, kami tahu bagaimana menyakiti mereka," kata Mourinho kepada BBC.

"Namun kami harus mencetak gol kedua, dan ketiga untuk mengakhiri permainan."

Meski kalah segalanya, Tottenham memang bukan tanpa perlawanan. Mereka mampu mencetak gol lewat peluang pertamanya.

Tim asal London Utara itu juga memiliki dua peluang emas lain lewat skema serangan balik. Sepakan Steven Bergwijn di babak kedua bahkan sempat membentur tiang.

Sejak awal, Mourinho memang ingin mengandalkan serangan balik untuk menghukum Liverpool. Rencana tersebut sebenarnya cukup berhasil.

Namun kelengahan di menit-menit akhir harus membuat mereka kebobolan. Efeknya cukup besar yaitu rekor tak terkalahkan dan posisi puncak klasemen harus hilang.

"Hasil imbang mungkin akan menjadi hasil yang adil tapi kalah itu benar-benar tidak adil. Pada akhirnya takdir memutuskan mereka untuk memenangkannya," tambahnya.

Mourinho bahkan mengungkapkan pandangannya tersebut kepada manajer Liverpool, Jurgen Klopp. Keduanya sempat terlibat diskusi usai wasit meniup peluit panjang.

"Saya mengatakan kepadanya tim terbaik kalah dan dia tidak setuju, tapi itu pendapatnya," pungkasnya.

Liverpool Tottenham Hotspur Jose Mourinho Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan