Tottenham Menang, Son Heung-min Ukir Rekor Pemain Asia Pertama di Premier League

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 09 April 2023
Tottenham Menang, Son Heung-min Ukir Rekor Pemain Asia Pertama di Premier League
Selebrasi gol Son Heung-min (Twitter)

BolaSkor.com - Tottenham Hotspur dirundung masalah inkonsistensi bermain yang berujung komentar pedas Antonio Conte soal klub, hingga akhirnya ia dipecat oleh Tottenham. Saat ini Tottenham dilatih Christian Stellini, eks asisten pelatih Conte, yang dibantu Ryan Mason hingga akhir musim.

Pasca tersingkir di kompetisi lain yang diikuti Tottenham, puasa trofi klub London Utara berlanjut dan target mereka kini sama seperti sebelumnya: coba mendapatkan tempat di empat besar alias zona Liga Champions.

Target itulah yang coba dikejar Tottenham saat ini. Fokus itu memberikan kemenangan di pekan 30 Premier League saat menjamu Brighton & Hove Albion di Tottenham Hotspur Stadium, Sabtu (08/04) malam WIB.

Tottenham menang 2-1 melalui gol yang dicetak Son Heung-min (10') dan Harry Kane (79') yang diperkecil gol Lewis Dunk (34'). Tottenham masih ada di urutan lima klasemen dengan raihan 53 poin dari 30 laga.

Baca Juga:

Bahagia dengan Kehidupannya di Man United, Weghorst Bawa Aura Positif ke Timnas Belanda

Newcastle 2-0 Manchester United: Misi Balas Dendam Tercapai

Tottenham Susun Rencana Bajak David De Gea dari Manchester United

Itu masih ada di jarak aman dengan zona Liga Champions karena terpaut tiga poin dari urutan empat, Manchester United. Asa Tottenham masuk ke empat besar masih ada meski segalanya juga masih mungkin terjadi.

Catatan menarik lainnya adalah gol yang dicetak Son. Dengan golnya itu maka pemain timnas Korea Selatan (Korsel) telah mencetak 100 gol di Premier League. Menurut Opta, Son jadi pemain pertama dari Asia yang melakukannya.

Itu juga mengartikan Son ada di tempat ke-33 dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa Premier League. Golnya itu melanjutkan konsistensi Son bermain di Premier League sejak datang dari Bayer Leverkusen pada 2015.

Selain 100 gol di Premier League, total sejauh Ini Son juga telah mencatatkan 50 assists, lalu selama tujuh musim beruntun mencetak 10 gol atau lebih di seluruh kompetisi (sejak 2016-2017). Son juga telah memenangi penghargaan Pemain Asia Terbaik untuk enam tahun beruntun sejak 2017 (total delapan kali).

"Saya menjalani pekan-pekan yang sulit baru ini, dan saya kehilangan kakek saya. Saya ingin mempersembahkan gol ini untuknya," ucap pemain berusia 30 tahun tersebut setelah mencetak gol ke-100 di Premier League.

Tottenham Tottenham Hotspur Premier League Son heung-min
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan