Tottenham Puasa Gelar Lagi, Harry Kane Disarankan Pergi

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 09 Maret 2023
Tottenham Puasa Gelar Lagi, Harry Kane Disarankan Pergi
Harry Kane (Twitter)

BolaSkor.com - Harry Kane disarankan pergi meninggalkan Tottenham Hotspur pada musim panas lalu. Itu setelah The Lilywhites hampir dipastikan melanjutkan puasa gelarnya.

Tottenham gagal melaju lebih jauh di Liga Champions 2022-2023. Tim asuhan Antonio Conte terhenti di babak 16 besar usai takluk dengan agregat 0-1 dari AC Milan.

Liga Champions merupakan harapan terakhir Tottenham untuk berprestasi musim ini. Hal itu tak lepas dari fakta klub asal London Utara itu sudah tersingkir dari Piala Liga dan Piala FA.

Baca Juga:

Dua Penyerang Pilihan Manchester United, Harry Kane atau Victor Osimhen

Musim Panas 2022, Waktu yang Tepat bagi Harry Kane Gabung Manchester United

Keinginan Harry Kane Membela Manchester United Diragukan

Sementara peluang untuk menjuarai Premier League nyaris tertutup. Mereka kini tertinggal 18 poin dari Arsenal yang menduduki puncak klasemen dengan 12 laga tersisa.

Hal inilah yang membuat Kane disarankan pergi. Apalagi dirinya sempat menyatakan tekad untuk meraih trofi sebelum pensiun.

"Jika saya adalah dia (Kane), saya akan mencari padang rumput baru untuk mendapatkan beberapa perak (trofi). Belum lama ini bermain di final Liga Champions dan finis kedua di liga, tetapi mereka adalah klub yang bergerak semakin jauh dari tempat yang dia inginkan," kata Rio Ferdinand kepada BT Sport.

"Dia harus pergi ke tempat yang menurutnya bisa mendapatkan trofi tercepat."

Kane memang harus segera membuat keputusan terkait masa depannya. Usia yang akan menginjak 30 tahun pada musim panas mendatang menjadi pertimbangan utamanya.

Saat ini, Kane tidak akan kesulitan mencari klub yang lebih besar andai bersedia meninggalkan Tottenham. Apalagi kontraknya hanya tersisa satu tahun lagi.

Saran untuk pergi juga diberikan oleh Peter Crouch. Mantan pemain Liverpool itu bahkan punya klub ideal untuk Kane.

"Saya pikir sekarang atau tidak sama sekali. Dia adalah pencetak gol terbanyak klub, dia melakukan semua yang diminta di sini," kata Crouch. "Mungkin dia ingin pindah. Saya melihatnya di (Manchester) United."

Kane sempat punya rencana untuk meninggalkan Tottenham pada musim panas 2021. Namun niat tersebut dibatalkan setelah pihak klub tidak memberikan izin.

Harry Kane Tottenham Hotspur Liga Champions Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan