Tottenham Singkirkan Chelsea di Piala Liga, Jose Mourinho Pertama Kali kalahkan Sang Murid

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 30 September 2020
Tottenham Singkirkan Chelsea di Piala Liga, Jose Mourinho Pertama Kali kalahkan Sang Murid
Jose Mourinho dan Frank Lampard (Twitter)

BolaSkor.com - Tottenham Hotspur memenangi Derby London kontra Chelsea di 16 besar Piala Liga yang dihelat di Tottenham Hotspur Stadium, Rabu (30/09) dini hari WIB. The Lilywhites menang 5-4 dari drama adu penalti setelah laga berakhir imbang 1-1 di waktu normal.

Chelsea sempat unggul melalui gol yang dicetak Timo Werner, namun jelang akhir babak kedua Erik Lamela menyamakan kedudukan. Pada drama adu penalti Mason Mount gagal mencetak gol sementara kelima eksekutor Tottenham menjalankan tugasnya dengan baik.

Kemenangan ini disinyalir jadi bagian dari psywar yang dilontarkan Jose Mourinho sebelum pertandingan. The Special One sebelumnya berucap akan 'mengorbankan' Piala Liga untuk fokus ke Liga Europa, namun faktanya Spurs tetap turun dengan susunan pemain yang kuat.

Baca Juga:

4 Hubungan Spesial Pelatih-Pemain yang Terjalin di Lebih dari Satu Klub

Pierre-Emile Hojbjerg dan Peran Penting Gelandang Bertahan dalam Kesuksesan Jose Mourinho

Tottenham 1-1 Chelsea (5-4): Menangi Drama Adu Penalti, Spurs Lolos ke Perempat Final Piala Liga

Jose Mourinho dan Frank Lampard

Spurs tetap memberikan perlawanan sengit dan pada akhirnya keluar sebagai pemenang. Menurut catatan dari Squawka untuk kali pertama setelah empat pertemuan Jose Mourinho dengan tim mantan anak asuhnya di Chelsea, Frank Lampard, Mourinho memenangi laga.

Kemenangan itu semakin terasa spesial untuk Mourinho karena menyingkirkan mantan klub yang pernah dilatihnya selama dua periode.

"Para pemain menemukan kondisi dan semangat mereka, cara kami bertarung melawan Chelsea dengan tim terbaik dan kualitas mereka," ucap Mourinho selepas laga berakhir. "Melalui adu penalti, anda membutuhkan sedikit keberuntungan."

"Kelima orang pemain saya yang mengambil penalti, mereka mengatakan kepada saya bahwa mereka ingin menjadi yang terbaik, tentu itu semangat yang bagus."

Catatan tambahan lainnya adalah Chelsea kini telah kalah enam kali dari delapan laga terakhir di Piala Liga yang berakhir dengan drama adu penalti, tiga di antaranya terjadi di 16 besar atau putaran empat Piala Liga.

Breaking News Piala Liga Tottenham Tottenham Hotspur Chelsea Jose Mourinho Frank Lampard
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.162

Bagikan