Tottenham Tekuk Man City, Harry Kane Jadi Tumbal Kemenangan

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 10 April 2019
Tottenham Tekuk Man City, Harry Kane Jadi Tumbal Kemenangan
Harry Kane cedera (@SpursOfficial)

BolaSkor.com - Tottenham Hotspur meraih kemenangan pertama Liga Champions 2018-19 di markas baru mereka, Tottenham Hotspur Stadium. Menjamu Manchester City di leg satu delapan besar Liga Champions, Rabu (10/4) dini hari WIB, Spurs menang dengan skor 1-0.

Satu-satunya gol di pertandingan tersebut diciptakan oleh Son Heung-min di menit 78. Gol dari penyerang asal Korea Selatan (Korsel) itu tidak menggambarkan betapa serunya pertandingan dan banyaknya peluang yang diciptakan kedua tim.

Tottenham memiliki 13 percobaan tendangan dan empat tendangan tepat sasaran, sementara Man City punya 10 percobaan tendangan dan dua tendangan tepat sasaran. Namun, pertahanan Spurs cukup solid, khususnya Hugo Lloris yang menepis penalti Sergio Aguero.

Tuan rumah kini tidak terkalahkan di tujuh laga beruntun Liga Champions. Sayang, kemenangan Spurs menelan 'tumbal' karena striker andalan mereka, Harry Kane, cedera dan berpotensi absen hingga akhir musim 2018-19.

Baca Juga:

Liverpool 2-0 Porto: The Reds Langkahkan Satu Kaki ke Semifinal

3 Alasan Manchester United Bakal Kesulitan Lawan Barcelona

Hasil Kontra PSG Jadi Modal Manchester United Singkirkan Barcelona

Harry Kane cedera

"Cederanya (Kane) mengkhawatirkan kami. Kami akan merindukannya - mungkin hingga akhir musim. Kami harap cederanya tidak parah. Tapi, tidak banyak waktu pemulihan. Engkelnya terkilir, jadi kami akan melihat reaksinya selama beberapa jam ke depan," ungkap Mauricio Pochettino, manajer Spurs.

Ditambahkan oleh eks Chelsea yang kini jadi pemerhati sepak bola Inggris, Chris Sutton, cederanya Kane akan jadi kehilangan terbesar bagi Spurs.

"Ini pukulan besar bagi Spurs - kehilangan raja mereka, pemain utama mereka. Ini (cedera terjadi) karena caranya jatuh bertumpu pada kaki kiri. Dia coba merebutkan bola dan engkelnya cedera, kemungkinan cedera ligamen," tutur Sutton.

Sementara itu Pep Guardiola, manajer Man City, tidak panik karena kekalahan tersebut dan justru menilai timnya bermain cukup baik di markas baru Spurs.

Son Heung-min

"Musim lalu (lawan Liverpool di Liga Champions) jauh lebih buruk. Kecuali untuk beberapa peluang yang kami berikan dari bola mati dan serangan balik, kami mengontrol pertandingan dan bermain cukup baik," imbuh Guardiola di situs resmi UEFA.

"Saya maunya kami mencetak gol, tapi situasinya seperti yang sudah terjadi. Ketika kami tak tampil baik, saya akan bilang demikian. Tapi saya tak merasakan hal itu kali ini."

"Mereka adalah tim yang banyak menekan, tapi mereka tak bisa melakukannya terutama di babak kedua, ketika kami kerap masuk ke sepertiga akhir. Saya merasa penampilan tim sangat solid. Tottenham adalah tim yang biasanya menciptakan banyak peluang," pungkasnya.

Leg kedua nanti akan berlangsung di Etihad Stadium, Kamis (18/4) pukul 02.00 dini hari WIB. The Citizens hanya butuh kemenangan dengan skor 2-0 untuk lolos ke semifinal Liga Champions.

Breaking News Liga Champions Tottenham Hotspur Manchester City Son heung-min Harry Kane Mauricio Pochettino Pep Guardiola
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan