Tottenham Vs Chelsea, Koneksi dengan Klopp Bisa Jadi Senjata Sarri

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 24 November 2018
Tottenham Vs Chelsea, Koneksi dengan Klopp Bisa Jadi Senjata Sarri
Jurgen Klopp dan Maurizio Sarri (zimbio)

BolaSkor.com - Chelsea sedang memburu catatan 19 laga tanpa pernah kalah di semua kompetisi saat tandang ke markas Tottenham Hotspur, Minggu (25/11) WIB. Tak sedikit yang menilai, Chelsea akan kesulitan melawan klub sekota kali ini.

Penampilan kurang meyakinkan saat ditahan imbang oleh Everton pada laga sebelum international break menjadi salah satu alasannya. Namun, di sisi lain, hasil tersebut juga seakan membuktikan jika The Blues tetap tidak kalah meski tampil buruk.

Beberapa waktu lalu dalam sebuah wawancara dengan Gazzetta dello Sport, Maurizio Sarri mengungkapkan jika dia memiliki kesamaan dalam hal filofosi sepak bola dengan manajer Liverpool, Jurgen Klopp.

"Klopp saya rasa yang paling dekat dari sisi pandang filosofi," ujar Sarri.

Pendapat Sarri ini berdasarkan dari interaksi singkatnya dengan Klopp saat Chelsea bertemu Liverpool, September lalu. Kala itu laga berakhir imbang 1-1.

"Saya melihat Klopp memandang saya saat pertandingan masih berjalan. Saya tanya, 'mengapa Anda tersenyum?' Dia menjawab,'Apakah Anda tidak merasakan senang?'," Sarri bercerita.

"Lalu saya balas, 'sangat senang' dan dia menjawab 'saya juga'."

Sejak saat itu Sarri memiliki kesan khusus kepada Klopp. Namun, sejatinya hubungan mereka lebih daripada itu. Semua bermula dari kesamaan Sarri dan Klopp dalam hal memandang permainan. Keduanya memiliki gaya serupa.

Dan, kesamaan inilah yang bakal bisa membawa manfaat bagi Sarri saat menghadapi Tottenham Hotspur asuhan Mauricio Pochettino.

Ini kali pertama bagi Sarri melawan Pochettino, yang uniknya juga acap disebut memiliki kemiripan dengan Sarri dalam hal gaya permainan.

Premier League Chelsea
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan