Tottenham Vs Juventus: Allegri Pastikan Dybala-Higuain Tampil Sebagai Starter

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 07 Maret 2018
Tottenham Vs Juventus: Allegri Pastikan Dybala-Higuain Tampil Sebagai Starter
Gonzalo Higuain dan Paulo Dybala siap tampil melawan Tottenham Hotspur (Getty Images)

BolaSkor.com - Stadion Wembley akan menyambut jawara Serie A, Juventus, yang akan bertanding melawan Tottenham Hotspur di leg kedua 16 besar Liga Champions. Pertandingan berlangsung Kamis, 8 Maret 2018 pukul 02.45 WIB dengan agregat gol kedua tim sama kuat 2-2.

Meski sama kuat, Tottenham memiliki keuntungan dua gol tandang yang dihitung sebagai agresivitas gol tandang. Alhasil, bermain tanpa gol pun sudah dapat meloloskan pasukan Mauricio Pochettino ke fase perempat final Liga Champions.

Sebaliknya untuk Juventus, mereka diwajibkan mencetak gol untuk menjaga asa lolos ke fase berikutnya. Guna mewujudkan misi tersebut, tim besutan Massimiliano Allegri telah diperkuat kembali duo pemain asal Argentina, Paulo Dybala dan Gonzalo Higuain.

Dybala sudah membantu Juventus meraih kemenangan 1-0 melalui gol tunggalnya ke gawang Lazio akhir pekan lalu di Serie A. Sementara Higuain yang sudah membukukan 20 gol musim ini, baru pulih dari cedera, setelah absen bermain di dua laga terakhir Juve. Allegri mengonfirmasi kepulihan keduanya. Mereka berdua bisa melengkapi trisula lini depan bersama Douglas Costa.

"Baik Higuain dan Dybala akan bermain. Higuain telah berlatih dalam dua hari terakhir, jadi dia berada di tim kami dan siap bermain. Dybala sepenuhnya fit, seperti yang sudah terlihat saat melawan Lazio. Ada kesempatan bagus Douglas Costa juga akan bermain. Mereka mungkin bisa bermain sama, atau tidak. Saya hanya memiliki mereka bertiga, jadi beberapa di antara mereka harus bermain! Mungkin, saya akan mengorbankan satu gelandang," papar Allegri di Football Italia, Rabu (7/3).

Allegri juga menegaskan, bahwa menjelang laga nanti, timnya tidak lebih tertekan untuk memenangi laga ketimbang tuan rumah, Tottenham, yang menjadi favorit lolos. Tekanan itu bisa menguntungkan Juventus apabila Tottenham tak mampu mengatasinya.

"Saya tidak tahu bagaimana Tottenham akan bermain nanti, tapi mengingat hasil dari leg pertama, akan ada tekanan lebih kepada mereka karena mereka tim favorit. Bagi kami, laga nanti laiknya final. Jadi, kami harus bermain lebih baik dari segi teknis dan merebut bola dari kaki mereka, menghentikan mereka untuk memainkan bola," tambah Allegri.

"Takkan ada banyak permasalahan taktik, juga teknik, selain mengoper bola dengan benar dan mempertahankannya. Kami harus tetap fokus, sedikit melakukan kesalahan, dan memaksimalkan peluang ketika memilikinya. Saya memprediksi ada celah yang bisa dimanfaatkan pada laga nanti, tapi, kami juga harus sangat berhati-hati ketika bertahan," urai eks pelatih AC Milan itu.

Gonzalo Higuain Paulo Dybala Massmiliano allegri Juventus Tottenham Hotspur Liga Champions
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.265

Bagikan