BolaSkor.com - Juventus sukses menaklukkan tim kuda hitam Serie A musim ini, Lazio, di giornata ke-27 di Stadio Olimpico. Bianconeri menang 1-0 melalui gol telat yang diciptakan bintang mereka, Paulo Dybala.

Kemenangan tersebut menjadi modal positif Bianconeri untuk menatap leg kedua 16 besar Liga Champions, melawan Tottenham Hotspur di Wembley Stadium pada Kamis, 8 Maret 2018 pukul 02.45 WIB. Agregat gol kedua tim sama kuat 2-2, namun Tottenham unggul agresivitas gol tandang, hingga hasil tanpa gol di leg kedua sudah cukup bagi mereka melaju ke perempat final.

Sama seperti Juventus, Tottenham juga tengah berada di momentum bagus usai menang 2-0 melawan Huddersfield Town di Premier League. Massimiliano Allegri, pelatih Juventus, tahu akan hal tersebut. Namun menurutnya, pertahanan Tottenham tidak sebagus Lazio dan banyak celah yang bisa dieksploitasi timnya.

"Tottenham berbeda dibanding Lazio, mereka tidak bertahan dengan baik. Kemenangan ini (melawan Lazio) jelas membantu kepercayaan diri kami karena kami harus bermain bagus dan beruntung di laga nanti," ucap Allegri, diberitakan Calciomercato, Minggu (04/3).

Pada leg pertama, Allegri tidak memainkan dua pemain andalannya, Dybala dan Blaise Matuidi, karena cedera. Di leg kedua nanti, Allegri bisa kembali mengandalkan keduanya, khususnya Dybala yang dapat mengubah alur pertandingan dengan teknik dan kualitas bermainnya.

"Dybala telah mencetak gol besar bagi kami dan juga baginya. Dia sekarang siap mengakhiri musim dengan cara yang tepat. Dia pemain muda hebat dan kami semua bahagia dia mencetak gol. Sekarang, fokus kami adalah Tottenham," imbuh Allegri.

Benar tidaknya ucapan Allegri akan terbukti di Wembley Stadium. Pasalnya menurut statistik, Tottenham memiliki pertahanan terbaik kedua di Premier League setelah Manchester City dan Manchester United yang telah kebobolan 20 gol. Tottenham telah kebobolan 24 gol.