Tottenham Vs Liverpool, Conte Waspadai Ancaman dari Mo Salah

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 18 Desember 2021
Tottenham Vs Liverpool, Conte Waspadai Ancaman dari Mo Salah
Mohamed Salah (Twitter)

BolaSkor.com - Tottenham Hotspur akan menjamu Liverpool di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (19/12) pukul 23.30 WIB, pada pekan 18 Premier League. Itu akan jadi laga pertama Tottenham setelah tiga laga sebelumnya ditunda karena wabah virus corona dalam skuad klub.

Liverpool saat ini menjadi tim seperti dua musim sebelumnya kala memenangi titel Premier League. Momentum bermain mereka terus terjaga meski sempat kalah dari West Ham United. Performa bintang-bintang mereka juga membaik.

Khususnya Mohamed Salah yang sudah mencetak 22 gol dan memberikan sembilan assists dari 23 pertandingan di seluruh kompetisi musim ini. Rekor bintang timnas Mesir juga bagus kala menghadapi Tottenham.

Menurut Opta Mo Salah sudah memiliki 24 keterlibatan langsung dari gol Liverpool musim ini di Premier League (15 gol dan sembilan assists). Hanya Alan Shearer pada musim 1994-1995 yang mencatatkan lebih banyak sebelum Natal di satu musim.

Baca Juga:

Insting 'Membunuh' Diogo Jota Semakin Mengerikan

Prediksi Tottenham Hotspur Vs Liverpool: Ujian Sesungguhnya Antonio Conte

Bukti Terbaru Liverpool Klub Terbaik di Inggris

Manajer Tottenham, Antonio Conte sadar akan ancaman tersebut. Conte menilai Salah sebagai salah satu pemain terbaik dunia saat ini dan ia sudah melihat kualitasnya itu kala Salah bermain di Serie A (dengan Roma dan Fiorentina).

“Saya pikir dia (Mo Salah) salah satu pemain terbaik di dunia. Selama pertandingan, kami telah melihat dia mencetak gol atau membuat assist,” kata Conte dilansir dari FourFourTwo.

“Dia pemain yang sangat menentukan. Selama pertandingan, setiap kali dia menguasai bola, dia berbahaya. Dia banyak berkembang, saya ingat dia ketika dia bermain di Italia."

“Sekarang dia meningkat dengan cara yang luar biasa. Sekarang saya pikir dia salah satu pemain terbaik di dunia dan di setiap pertandingan dia sangat menentukan," pungkas pelatih asal Italia tersebut.

Conte berharap Tottenham dapat menciptakan masalah untuk Liverpool seraya menegaskan kepada timnya agar siap menderita di laga nanti.

“Liverpool adalah salah satu tim terbaik di Eropa dan juga di dunia untuk apa yang mereka lakukan dan untuk apa yang diciptakan Jurgen di tahun-tahun ini," tambah Conte.

“Mereka bekerja dengan sangat baik. Mereka benar-benar bekerja keras. Tim yang kuat. Sangat bagus untuk ditonton. Menyenangkan menonton pertandingan Liverpool. Mereka bermain dengan cara mereka bermain, antusiasme dan semangat yang mereka berikan di setiap pertandingan."

“Kami harus siap dan kami tahu bahwa permainan ini tidak sederhana. Kami akan menghadapi kesulitan tetapi kami harus tahu bahwa selama pertandingan ada saat-saat kami harus siap untuk menderita."

Breaking News Mohamed salah Liverpool Tottenham Tottenham Hotspur Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.161

Bagikan