Tottenham Vs Liverpool, The Reds Bisa Dibuat Kesulitan Cetak Gol

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 05 November 2022
Tottenham Vs Liverpool, The Reds Bisa Dibuat Kesulitan Cetak Gol
Tottenham vs Liverpool (Twitter)

BolaSkor.com - Tottenham Hotspur akan menjamu Liverpool di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (06/11) pukul 23.30 WIB, pada lanjutan pekan 15 Premier League. Pelatih Tottenham, Antonio Conte, sudah menabur genderang perang.

"Jika Anda ingat mereka kehilangan gelar Premier League karena hasil itu (musim lalu Tottenham imbang 1-1 lawan Liverpool). Saya mengerti rasa frustrasinya. Mereka kehilangan gelar karena dua poin tersebut," papar Conte seperti dilansir dari Goal.

Psywar sudah dimulai Antonio Conte untuk tim besutan Jurgen Klopp. Posisi keduanya pun berbeda dari musim lalu. Tottenham saat ini jadi kuda hitam persaingan titel Premier League dan juga empat besar, berada di urutan tiga dengan 26 poin dari 13 laga.

Sementara Liverpool masih inkonsisten bermain di Premier League dan berada di peringkat sembilan, dengan raihan 16 poin dari 12 laga dengan detail empat kemenangan, empat hasil imbang, dan empat kekalahan.

Baca Juga:

Darwin Nunez Hanya Butuh Kepercayaan Diri di Liverpool

Psywar Dimulai, Conte Sebut Tottenham Penyebab Liverpool Kehilangan Gelar

Pernyataan Mengejutkan Jurgen Klopp soal Darwin Nunez

Untuk kali pertama sejak Desember 2020, Tottenham melawan Liverpool dengan posisi yang lebih tinggi dan kala itu Liverpool menang 2-1 di Anfield. Kendati demikian ada satu fakta yang layak diperhatikan Liverpool.

Tottenham sedianya tak pernah menang di sembilan laga Premier League terakhir lawan Liverpool, tiga kali imbang dan enam kali kalah, tetapi Tottenham punya statistik tim yang meraih poin terbanyak dari posisi tertinggi dibanding tim lainnya di Premier League musim ini (10 poin).

Apa artinya statistik itu? Tottenham sudah memiliki mentalitas bermain Antonio Conte: pekerja keras, gigih, dan pantang menyerah, meski dari segi permainan cukup pragmatis dengan mementingkan hasil akhir.

Dengan performa yang diperlihatkan Liverpool musim ini segala kemungkinan dapat terjadi. Namun pandit BBC Sport, Chris Sutton, melihat Liverpool sebagai pemenang laga nanti.

"Cedera Son Heung-min adalah waktu yang sangat buruk untuk Tottenham saat ini dengan dua pemain penyerang lainnya, Richarlison dan Dejan Kulusevski, sudah absen," terang Sutton.

"Satu-satunya kabar baik bagi penggemar Spurs adalah bahwa saya mendukung Liverpool untuk menang, dan saya telah salah tentang hampir semua hasil Liverpool musim ini."

"Sejujurnya saya tidak tahu apa yang diharapkan dari kedua tim di sini karena sebaik Liverpool di Eropa selama beberapa minggu terakhir, mereka sama buruknya di Premier League dengan kalah dari Nottingham Forest dan kemudian Leeds."

"Adapun Spurs, mereka tampaknya berspesialisasi dalam memulai permainan dengan buruk kemudian berjuang kembali untuk menang. Apakah mereka bisa melakukannya tanpa Son adalah masalah lain."

"Kedua manajer, Antonio Conte dan Jurgen Klopp, telah banyak mengeluh tentang betapa lelahnya para pemain mereka, berdasarkan itu, ini akan menjadi pertandingan yang membosankan antara dua tim yang lelah."

"Saya sendiri tidak melihatnya berubah seperti itu. Kedua tim sangat tidak menentu sehingga mereka bisa mengakhiri permainan dengan cara yang sangat berbeda dengan cara mereka memulainya, jadi akan menarik untuk ditonton."

"Saya memprediksi Liverpool untuk mengalahkannya, meski pun saya harus mengakui bahwa itu adalah tebakan besar," urainya.

Tottenham Tottenham Hotspur Premier League Liverpool
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan