Tottenham Vs Man United, Duel Penuh Tekanan bagi Santo dan Solskjaer

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 27 Oktober 2021
Tottenham Vs Man United, Duel Penuh Tekanan bagi Santo dan Solskjaer
Nuno Espirito Santo dan Ole Gunnar Solskjaer (Twitter)

BolaSkor.com - Pada pekan 10 Premier League Tottenham Hotspur akan menjamu Manchester United di Tottenham Hotspur Stadium, Sabtu (30/10) pukul 23.30 WIB. Itu akan jadi laga krusial bagi manajer kedua tim.

Bukan rahasia lagi jika Nuno Espirito Santo (manajer Tottenham) dan Ole Gunnar Solskjaer (manajer United) dalam tekanan besar, menyusul serangkaian hasil minor yang diraih klub dalam beberapa laga terakhir.

Diawali dari Tottenham yang menelan dua kekalahan beruntun di seluruh kompetisi. Tottenham kalah 0-1 dari Vitesse Arnhem dan 0-1 dari West Ham United. Keputusan Santo jadi sorotan setelah meninggalkan pemain-pemain andalan di tim utama kontra Vitesse.

Santo sedianya ingin kondisi skuad yang lebih bugar kala melawan West Ham, tapi pada akhirnya keputusannya itu tak berbuah manis dari dua kekalahan yang terjadi. Tak ayal posisi Santo dalam sorotan, meski skuad tim belum menyerah untuk bangkit.

Baca Juga:

Man United 0-5 Liverpool: Hat-trick Mo Salah Warnai Pembantaian di Old Trafford

Menilai Performa 10 Rekrutan Man United di Era Solskjaer

Cerita Fans kala Tinggalkan Old Trafford di Babak Pertama MU Vs Liverpool

Nuno Espirito Santo dan Ole Gunnar Solskjaer

“Kami tidak boleh menyerah, ada banyak pertandingan di depan kami dan kami akan mencoba untuk meningkatkan secara individu dan kolektif,” kata kapten Spurs, Hugo Lloris.

“Kami tahu bahwa ada banyak harapan, sama seperti setiap musim, di pundak kami dan para pemain memiliki tanggung jawab untuk melakukan yang terbaik – dan ketika saya melihat semua pemain, saya pikir mereka mencoba melakukan yang terbaik."

"Terkadang itu tidak berhasil tetapi itu bukan saatnya untuk menyerah. Kami perlu melanjutkan dengan energi yang baik dan positif," tambah dia.

Tak jauh berbeda begitu juga situasi di United. Solskjaer dalam sorotan usai kekalahan 0-5 tim dari rival abadi Liverpool di Old Trafford dalam lanjutan laga Premier League. Kekalahan itu bertambah parah dengan kartu merahnya Paul Pogba.

Selain itu juga United terlihat tak punya sistem bermain atau identitas bermain jelas, bahkan tak punya hasrat untuk merebutkan bola. Fakta kala fans meninggalkan stadion sebelum laga berakhir sudah jadi bukti performa buruk United.

Solskjaer yang dirumorkan akan digantikan Antonio Conte, senada dengan Lloris, juga tak mau menyerah untuk membangkitkan United.

“Saya telah datang terlalu jauh, kami telah datang terlalu jauh sebagai sebuah grup. Kami terlalu dekat untuk menyerah sekarang. Kami tahu kami berada di titik terendah. Kami tidak bisa merasa lebih buruk dari ini," tutur Solskjaer.

:Mari kita lihat di mana kami membawanya. Tidak mudah untuk mengatakan sesuatu selain itu adalah hari tergelap saya memimpin para pemain ini.”

Tak ayal bentrok kedua tim nanti akan krusial bagi kedua manajer yang rawan dipecat itu.

Breaking News Tottenham Tottenham Hotspur Manchester United Ole gunnar Solskjaer Nuno Espirito Santo Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.127

Bagikan