Tottenham Vs Man United: Ten Hag Sudah Pikirkan Cara Hentikan Kane

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 26 April 2023
Tottenham Vs Man United: Ten Hag Sudah Pikirkan Cara Hentikan Kane
Harry Kane berduel dengan Lisandro Martinez (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United akan menyambangi Tottenham Hotspur Stadium, markas Tottenham Hotspur, pada pekan 33 Premier League yang dihelat Jumat (28/04) pukul 02.15 dini hari WIB. Keduanya merupakan pesaing langsung perebutan zona Liga Champions.

Man United saat ini berada di urutan empat klasemen dengan 59 poin dari 30 laga, diikuti Tottenham di peringkat enam dengan 53 poin dari 32 pertandingan. Persaingan merebutkan zona Liga Champions kian ketat dengan adanya Newcastle United dan Aston Villa.

Pada pertemuan pertama kedua tim musim ini Oktober lalu di Old Trafford, Man United menang 2-0 dan striker Tottenham, Harry Kane, dibuat mati kutu. Itu menjadikan pertemuan nanti di Tottenham Hotspur Stadium menjadi menarik.

Apalagi Tottenham hanya tiga kali menang dari 21 laga kandang Premier League lawan Man United (7 kali imbang dan 11 kali kalah). Plus Tottenham juga sudah kalah di empat laga terakhir Premier League lawan Man United.

Baca Juga:

Sebut Harga Harry Kane Kemahalan, Bayern Buka Jalan untuk Man United?

Manchester United 2-0 Everton: Setan Merah Spesialis Laga Sabtu Siang

Tekuk Everton, Rekor Bagus Manchester United di Old Trafford Berlanjut

Menghentikan Kane, yang musim ini sudah mencetak 24 gol dari 32 laga di Premier League, menjadi hal penting yang harus dilakukan Man United untuk memperbesar kans menang. Soal itu pelatih Man United, Erik ten Hag, tidak khawatir.

"Cukup jelas, pengaruhnya (Kane) terhadap permainan dari Spurs. Kami punya rencana untuk itu dan di pertandingan kandang kami melakukannya dengan sangat baik, jadi untuk besok kami membutuhkan rencana yang sangat bagus juga," kata Ten Hag dalam konferensi pers, dikutip dari Goal.

"Anda harus bertahan sebagai sebuah tim, dia adalah pemain yang cerdas, jangan biarkan dia datang ke situasi tersebut, dia bisa memberikan dampak besar pada permainan."

Ten Hag juga ingin Man United menunjukkan konsistensi dan karakter permainan yang kuat, merujuk kepada respons yang diperlihatkan tim saat melawan Brighton & Hove Albion di Piala FA usai kalah telak dari Sevilla di Liga Europa.

"Tidak terlalu sering kami harus bangkit kembali, itu terjadi dengan semua tim hebat, Real Madrid, heh (yang kalah 2-4 dari Girona pada hari Selasa)? Jelas mereka mengalami kekalahan yang sangat buruk, tentu saja, mereka gila, itu bisa menjadi bahan bakar untuk bangkit kembali," tambah Ten Hag.

"Ini tentang kami, lawan tidak akan pernah lebih lapar dari kami. Begitulah cara kami mempersiapkan permainan dan memastikan kami maju, menjadi dominan dan mendikte permainan. Mereka (skuad Man United) tangguh."

"Mereka mampu melakukannya, itu tidak mudah tetapi mereka bisa melakukannya. Sekarang kami harus membuat langkah selanjutnya untuk melakukannya dalam permainan di mana Anda mengalami kemunduran."

"Anda dapat mengalami kemunduran yang buruk tetapi tunjukkan karakter dan kepribadian Anda dalam permainan untuk bangkit kembali. Saya harus memastikan pemain kami siap besok melawan yang baik lawan, tim bagus, pemain bagus, saya harus fokus mereka punya energi," urainya.

Premier League Tottenham Tottenham Hotspur Manchester United Harry Kane
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.136

Bagikan