Toulon Tournament Batal Digelar, PSSI Siapkan Plan B untuk Timnas Indonesia U-19

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Minggu, 25 Oktober 2020
Toulon Tournament Batal Digelar, PSSI Siapkan Plan B untuk Timnas Indonesia U-19
Timnas Indonesia U-19. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19/U-20 telah menyelesaikan pemusatan latihan atau training camp (TC) di Kroasia. Rencananya Skuat Garuda Muda akan kembali ke Tanah Air pada Senin (26/10). Para pemain diistirahatkan terlebih dahulu selama beberapa pekan sebelum menggelar TC ke Yogyakarta dan Prancis.

Sebelumnya, PSSI berencana untuk menggelar persiapan di Yogyakarta sebelum melanjutkan TC ke Prancis. Di sana, Skuat Garuda Muda akan mengikuti Toulon Tournament pada Desember 2020 hingga Januari 2021. Namun, turnamen tersebut resmi dibatalkan oleh penyelenggara.

Dengan dibatalkannya Toulon Tournament tersebut, PSSI pun mengaku akan menyiapkan plan B untuk Timnas Indonesia U-19. Hal tersebut dikatakan langsung oleh Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

Baca Juga:

5 Pemain Keturunan yang Bisa Masuk Timnas Indonesia U-19

Bagus Kahfi Ingin Kembalikan Kondisi Terlebih Dahulu Sebelum Pikirkan Gabung Timnas Indonesia U-19

"Sejauh ini kita sudah punya plan B, dan kita akan lakukan itu. Sekarang tunggu saja, nanti kalau sudah bicarakan dengan PSSI akan kami sampaikan," kata Indra Sjafri ketika dihubungi oleh BolaSkor.com, Minggu (25/10).

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi mengatakan hal yang sama dengan Indra Sjafri. Saat ini PSSI ingin menunggu manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dan Indra Sjafri sampai ke Indonesia terlebih dahulu.

"Untuk masalah kelanjutan dari TC dan program lanjutan Timnas Indonesia U-19, kami dari PSSI akan menunggu Shin Tae-yong dan Indra Sjafri terlebih dahulu. Kami akan mebahas soal TC di Yogyakarta juga," ujar Yunus Nusi kepada BolaSkor.com.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia U-19 sudah menjalani TC di Kroasia sejak akhir Agustus lalu. Selama ini, Brylian Aldama dan kawan-kawan sudah menjalani 11 uji coba yang dibagi menjadi dua periode.

Perdiode pertama melawan Bulgaria U-19 (0-3), Kroasia U-19 (1-7), Arab Saudi U-19 (3-3), Qatar U-19 (2-1 dan 1-1), Bosnia-Herzegovina U-19 (0-1), dan Dinamo Zagreb U-19 (1-0). Sementara periode kedua melawan NK Dugopolje (3-0), Makedonia Utara U-19 (4-1 dan 0-0), dan Hajduk Split U-19 (4-0).

Pssi Toulon Tournament Breaking News Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Indra sjafri Yunus Nusi Shin Tae-yong
Posts

4.871

Bagikan