Tradisi Bagi-bagi Angpao Warnai Imlek Gloria Emanuelle Widjaja

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Jumat, 12 Februari 2021
Tradisi Bagi-bagi Angpao Warnai Imlek Gloria Emanuelle Widjaja
Gloria Emanuelle Widjaja. (PBSI)

BolaSkor.com - Pebulu tangkis Indonesia, Gloria Emanuelle Widjaja, mengungkapkan tradisi merayakan Hari Raya Imlek di keluarganya. Menurut Gloria, di keluarganya ada tradisi bagi-bagi angpao.

Perayaan Hari Raya Imlek atau Tahun Baru China digelar pada 12 Februari 2021. Sayangnya masa pandemi membuat penyelenggaraan tidak semewah tahun-tahun sebelumnya.

Banyak figur publik yang merayakannya, termasuk di kalangan atlet. Gloria yang kerap turun membawa nama Indonesia di kancah dunia termasuk satu di antaranya.

Baca Juga:

Jagoan Bulu Tangkis Malaysia Ajak Rayakan Imlek di Rumah Saja

Gronya Somerville Sambut Imlek dengan Kostum Serba Merah

Menurut pebulu tangkis 27 tahun itu, dirinya sering tidak bisa merayakan Hari Raya Imlek bersama keluarga. Padahal, ada tradisi bagi-bagi angpao di keluarganya.

"Pengalaman soal Imlek selama menjadi atlet sih baik-baik saja. Risiko kalau jadi atlet tidak bisa ikut kumpul keluarga. Kalau ada Imlek pertandingan, oke," ungkap Gloria kepada BolaSkor.com.

"Akan tetapi, karena keadaannya pandemi begini sebenarnya sedih juga. Jaraknya jadi jauh-jauh semua. Kalau tradisi sih keluarga saya tidak terlalu China."

"Hanya saja kami masih kumpul keluarga di rumah oma kami, lalu makan-makan bareng saja. Kemudian ada tradisi bagi-bagi angpao," lanjutnya.

Breaking News Rayakan Imlek Bulu Tangkis Gloria Emanuelle Widjaja
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan