Tradisi Bagus Atletico Madrid dalam Mengangkat Karier Penyerang-penyerang

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 23 Januari 2020
Tradisi Bagus Atletico Madrid dalam Mengangkat Karier Penyerang-penyerang
Diego Forlan dan Sergio Aguero (Twitter)

BolaSkor.com - Klub Kota Madrid, Atletico Madrid, adalah salah satu klub yang mampu melahirkan penyerang-penyerang yang berbahaya setiap tahunnya. Tidak hanya mengorbitkan mereka yang tadinya tidak terkenal, Atletico juga dapat membangkitkan karier para bomber tersebut.

Satu hal menarik lainnya adalah fakta kejelian Atletico ketika mereka menggantikan penyerang-penyerang yang hengkang dengan striker baru. Jarang striker baru itu tampil mengecewakan, kecuali Jackson Martinez pada musim 2015-16.

Musim ini pun demikian. Atletico arahan Diego Simeone kabarnya mengincar Edinson Cavani, striker PSG (Paris Saint-Germain), yang kontraknya berakhir di akhir musim ini. Di awal musim Atletico telah mengganti Antoine Griezmann dengan Joao Felix.

Baca Juga:

Atletico Madrid Hadapi Rintangan Gaet Cavani pada Bursa Transfer Musim Dingin 2020

6 Faktor yang Membuat Masa Transisi Atletico Madrid Jadi Sulit

Joao Felix, Luka Doncic, dan 20 Atlet Muda Paling Bersinar Sepanjang 2019

BolaSkor.com menilik data dari Squawka, coba menjabarkan lima penyerang yang kariernya berjalan dengan baik kala memperkuat Atletico Madrid. Berikut penjabarannya:

1. Diego Costa

Diego Costa
Diego Costa

Bagi Diego Costa, cinta sejatinya hanya untuk Atletico Madrid saja. Hal tersebut terlihat dari sejauh mana dirinya bermain untuk klub lain tetapi akhirnya kembali lagi untuk membela klub kesayangannya tersebut.

Sebelum kembali ke Wanda Metropolitano, Diego Costa pernah memperkuat klub asal London, Chelsea. Penyerang asal Spanyol itu hijrah ke The Blues dan bermain pada medio 2014-2017, bersama Chelsea ia mampu tampil selama 89 pertandingan dan berhasil membuat 52 gol.

Pada tahun 2018, ia kembali ke klub yang telah membesarkan namanya di kancah dunia sepak bola, Atletico Madrid.

2. Sergio Aguero

Sergio Aquero
Sergio Aguero

Penyerang asal Argentina ini dibeli oleh Atletico Madrid seharga 23 juta Euro dari Independiente pada tahun 2006. Bersama Atletico Madrid, pemain yang dijuluki 'Kun' ini mampu mencetak 101 gol dari 234 penampilannya plus berhasil memenangi gelar Liga Europa dan Piala Super Eropa pada tahun 2010.

Berkat penampilannya yang tajam, banyak klub eropa yang ingin merekrutnya. Terbukti pada Juli 2011, Manchester City berhasil memboyong Aguero ke Etihad Stadium dengan biaya transfer 35 juta Euro. Aguero kini menjadi legenda di Manchester City.

3. Radamel Falcao

Radamel Falcao
Radamel Falcao

Falcao didatangkan sebagai pemain termahal yang pernah memperkuat Atletico Madrid. Biaya transfernya bernilai 40 juta Euro.

Tetapi Atletico Madrid tidak pernah kecewa untuk mengeluarkan uang segitu banyak untuk pemain asal Kolombia tersebut. Los Rojiblancos menganggap harga segitu sangat pantas dengan penampilannya yang apik.

Bersama Atletico, Falcao berhasil meraih gelar Liga Europa dan ia tercatat sebagai pemain yang pernah meraih Liga Europa bersama dua tim secara beruntun.

Falcao telah mencetak 52 gol dari 68 pertandingan untuk klub asal Madrid tersebut.

4. Antoine Griezmann

Antoine Griezmann
Antoine Griezmann

Penyerang asal Perancis ini juga pernah memperkuat Atletico Madrid. Bersama Los Rojiblancos, ia mampu mendulang prestasi yang banyak.

Salah satu prestasi yang ia raih bersama klub asal Madrid tersebut adalah gelar Liga Europa, Piala Super Spanyol, Piala Super Eropa. ia juga berhasil mencetak 94 gol dan 32 asist.

Performa apik yang ditunjukkannya membuat klub Eropa ingin mendapatkan jasa pemain berusia 28 tahun ini. Terbukti pada musim 2019/2020 klub Raksasa, Barcelona berhasil memboyongnya ke Camp Nou dengan biaya transfer sebesar 120 juta Euro.

5. Diego Forlan

Diego Forlan
Diego Forlan

Pada Tahun 2007 tepatnya bulan Juni, Atletico Madrid mendatangkan Diego Forlan dari Villareal dengan harga 21 juta Euro.

Setelah kepindahannya ke Atletico Madrid, ia membalas kepercayaan Los Rojiblancos dengan mampu mencetak 32 gol dari 33 pertandingan di La Liga pada musim 2008-2009.

Selama memperkuat Atletico ia mencatatkan total 134 penampilan dengan torehan 74 gol.

Kelima nama itu belum semuanya. Masih ada dua striker yang kariernya berkembang pesat ketika membela Atletico, yakni Mario Mandzukic dan legenda Atletico, Fernando Torres.

Penulis: Riyan Rizky

Breaking News Trivia Sepak Bola Atletico Madrid Atletico Sergio Aguero Diego Costa Antoine Griezmann Rumor Transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan