Tragedi Kanjuruhan, Marc Klok Singgung Pertandingan Derby Manchester

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 07 Oktober 2022
Tragedi Kanjuruhan, Marc Klok Singgung Pertandingan Derby Manchester
Marc Klok. (Media Persib)

BolaSkor.com - Gelandang Persib Bandung, Marc Klok singgung tragedi kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang dengan pertandingan Derby Manchester antara Manchester City dan Manchester United di English Premier League (EPL), Minggu (2/10).

Gelandang naturalisasi asal Belanda ini menilai para suporter Manchester United tetap sabar dengan tidak masuk ke lapangan meski tim kesayangannya dipermalukan Manchester City.

"Kalau lihat di dunia, contoh Manchester City dan Manchester United ini derby besar. Manchester United kalah 4-0 di babak pertama, tapi kenapa di sana suporter tidak masuk lapangan," ungkap Marc Klok di Stadion Persib (Sidolig), Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (6/10).

Baca Juga:

Ditetapkan sebagai Tersangka Tragedi Kanjuruhan, Dirut PT LIB Hormati Proses Hukum

6 Orang Diumumkan sebagai Tersangka Tragedi Kanjuruhan, Ada Dirut LIB hingga Anggota Polri

Marc Klok memastikan para suporter Manchester United ini sedih dengan kekalahan yang dialami timnya. Apalagi, tim berjulukan The Red Devils itu kandas dengan skor telak 3-6.

"Mereka pasti sedih dengan hasil itu, tapi mereka bisa kembali ke rumah dan menjaga emosinya," tuturnya.

Sementara di Indonesia, lanjutnya, para suporter tidak bisa menahan emosinya. Terakhir terjadi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Setidaknya, ratusan orang meninggal dunia setelah laga antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya.

"Ini tragedi yang besar, saya pikir kita harus belajar dari momen ini juga. Dan momen ini enggak bisa datang lagi di Indonesia. Suporter harus belajar, dan juga Polisi dan security. Semoga ini menjadi pembelajaran," harapnya.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Marc Klok Liga 1 Persib Bandung
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan