Tragedi Kanjuruhan Mengingatkan Michael Krmencik ke Peristiwa Kelam yang Menimpa Atlet Ceko

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 24 Oktober 2022
Tragedi Kanjuruhan Mengingatkan Michael Krmencik ke Peristiwa Kelam yang Menimpa Atlet Ceko
Michael Krmencik. (Media Persija)

BolaSkor.com - Penyerang Persija Jakarta, Michael Krmencik, menceritakan Tragedi Kanjuruhan ke media asal Republik Ceko, Sport.cz.

Dalam wawancaranya, Krmencik mengaku kaget mendengar peristiwa yang terjadi di Stadion Kanjuruhan usai laga Arema FC melawan Persebaya Surabaya itu.

Sebab, berdasarkan laporan terakhir Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Malang pada Senin (24/10), jumlah korban meninggal dunia akibat Tragedi Kanjuruhan mencapai 135 jiwa.

Krmencik mengatakan dirinya pertama kali mendengar berita terkait Tragedi Kanjuruhan pada Minggu (3/10) pagi.

Ketika itu Krmencik bersama tim Persija sedang berada di Bandung untuk melakoni laga melawan Persib Bandung pada sore harinya.

Baca Juga:

Sejak Akhir Juni di Indonesia, Striker Persija Michael Krmencik Sampaikan Pengakuan

Dinkes Malang Konfirmasi Korban Jiwa Tragedi Kanjuruhan Bertambah Menjadi 135

Akibat peristiwa di Stadion Kanjuruhan itu Krmencik pun gagal melakoni debutnya di laga El Clasico Indonesia melawan Persib.

"Kami seharusnya memainkan pertandingan liga, kami berada di hotel. Saya sedang menunggu Kudy (Ondrej Kudela) untuk sarapan," kata Krmencik.

"Saya bertemu Pelatih (Thomas) Doll di lorong, yang memberi tahu saya bahwa tidak akan ada permainan. Saya menjawabnya sebagai lelucon yang bagus," jelasnya.

Krmencik mengatakan Tragedi Kanjuruhan mengingatkannya pada peristiwa kecelakaan pesawat yang menyebabkan tiga atlet hoki asal Republik Ceko kehilangan nyawa. Kejadian tersebut terjadi ketika Krmencik masih remaja.

"Tidak bisa berkata apa-apa. Saya memiliki perasaan sedih yang sama seperti ketika saya berusia 18 dan mengetahui bahwa tiga pemain hoki Ceko meninggal dalam kecelakaan pesawat," pungkasnya.

Persija jakarta Michael Krmencik Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.287

Bagikan