Tragis, Peserta Reli Dakar 2020 Meninggal Dunia

Hendry WibowoHendry Wibowo - Senin, 13 Januari 2020
Tragis, Peserta Reli Dakar 2020 Meninggal Dunia
Paulo Goncalves (Istimewa)

BolaSkor.com - Reli Dakar sekali lagi membuktikan sebagai ajang reli paling ganas di dunia. Pasalnya hampir setiap edisi, ada saja peserta yang meregang nyawa.

Terbaru di Etape 7 Reli Dakar 2020 yang start dari Riyadh dan finis di Wadi Al Dawasir, Arab Saudi, 12 Januari, peserta kategori motor, Paulo Goncalves dinyatakan meninggal dunia.

Awalnya pembalap tim Hero Motorsports Team Rally ini mengalami kecelakaan. Hanya saja ia harus wafat lantaran serangan jantung.

Baca Juga:

Juara Dunia F1 Ini Harus Perbaiki Mobil Sendiri Saat Ikuti Reli Dakar 2020

Kesan Pertama Fernando Alonsi Ikuti Reli Dakar: Nyaman dan Tidak Takut

Pembalap berusia 40 tahun itu sempat diterbangkan menggunakan helikopter ke Rumah Sakit Layla. Kemudian di rumah sakit inilah, Goncalves dinyatakan meninggal dunia.

"Goncalves yang menggunakan motor 8 telah meninggal dunia setelah kecelakaan usai menempuh jarak 276 km pada Etape 7," tulis keterangan resmi dari Reli Dakar.

"Panitia menerima peringatan (bahwa Goncalves kecelakaan) pukul 10.08 (waktu setempat) dan mengirim helikopter medis yang tiba di tempat kecelakaan pukul 10.16.

"Ketika menemukan Goncalves, kondisinya sudah tidak sadarkan diri. Setelah menjalani upaya CPR, ia dibawa ke rumah sakit di mana ia dinyatakan meninggal," lanjut keterangan itu.

Sebelum memulai Etape 7, Paulo Goncalves bercokol di posisi 46 klasemen kategori motor. Dia pernah merasakan runner-up Reli Dakar tahun 2015.*

Breaking News Reli Dakar
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan