Tragis, Petugas Ligue 1 Meninggal Dunia Tertimpa Lampu Stadion

Arief HadiArief Hadi - Senin, 21 Desember 2020
Tragis, Petugas Ligue 1 Meninggal Dunia Tertimpa Lampu Stadion
Lampu sorot stadion yang jatuh menimpa petugas lapangan (Twitter)

BolaSkor.com - Kejadian tragis terjadi di Stade Yves Allainmat - Le Moustoir, markas Lorient selepas laga Ligue 1 melawan Stade Rennes, Minggu (20/12) malam waktu setempat. Petugas lapangan Ligue 1 meninggal dunia selepas laga.

Tragedi terjadi selepas laga yang berakhir 3-0 untuk kemenangan Rennes. Kala petugas tengah bekerja di lapangan tiba-tiba lampu sorot di stadion jatuh dan menimpanya. Pria berusia 38 tahun itu langsung dilarikan ke Rumah Sakit Scorff.

Akan tapi pria tersebut dikabarkan meninggal dunia pukul 07.00 malam waktu setempat karena lukanya terlalu serius, plus ia juga terkena serangan jantung.

Bantuan dari tim medis tak dapat menyelamatkannya, selain itu tim pemadam kebakaran juga datang untuk memeriksa alasan jatuhnya lampu sorot stadion.

Baca Juga:

Masa Depan Kylian Mbappe di PSG Tergantung Barcelona

Gelandang Lyon Diteror Usai Cederai Neymar

Berusia 43 Tahun, Kapten Montpellier Jadi Pemain Tertua yang Bermain di Ligue 1

Lampu sorot yang jatuh di stadion

Kabar itu membuat panik dan memicu kekhawatiran dari kedua tim seperti yang dilaporkan oleh televisi Canal+.

"Segera, petugas pemadam kebakaran dan resusitasi tiba. Saat ini mereka melakukan pijatan jantung tanpa henti pada pria ini," tutur laporan reporter.

"Kami telah melihat pemain dari Rennes benar-benar panik, pemain lain keluar dari ruang ganti. Dokter klub, presiden, semua orang sangat khawatir."

Dua pekerja lapangan lainnya juga dibawa ke rumah sakit tetapi tidak ada yang menderita luka fisik serius. Julien Stephan pelatih Rennes mengakui timnya memikirkan kejadian tersebut.

Laga berakhir 3-0 untuk kemenangan Rennes

"Kami telah berpikir mengenai apa yang telah terjadi di lapangan pertandingan," imbuh Stephan.

Fabrice Loher selaku Wali Kota Lorient ada di dalam stadion sebelumnya dan ia menuturkan adanya investigasi polisi atas tragedi tersebut.

"Itu kecelakaan yang mengerikan. Polisi sampai kepolisian Lorient telah menandai tempat kejadian dan penyelidikan sedang dilakukan untuk memahami keadaan kecelakaan itu," pungkas Loher.

Breaking News Rennes Stade Rennes Lorient FC Lorient Ligue 1 Ligue 1 Prancis
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan