Training Center PSIS, Dilengkapi Sejumlah Fasilitas dan Rampung 2,5 Tahun

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 06 September 2021
Training Center PSIS, Dilengkapi Sejumlah Fasilitas dan Rampung 2,5 Tahun
Peletakan batu pertama atau ground breaking Training Center PSIS. (Media PSIS)

BolaSkor.com – Manajemen PSIS Semarang cukup serius membangun tim untuk masa depan. Hal ini dibuktikan dengan pelaksanaan peletakan batu pertama atau ground breaking Training Center PSIS di Salam Sari Boja, Kendal, Senin (6/9).

Hadir dalam acara ini, Komisaris PSIS Semarang Junianto, CEO klub Yoyok Sukawi, jajaran manajemen, dan perwakilan pemain. CEO PSIS Yoyok Sukawi mengatakan bahwa pembangunan TC merupakan cita-cita klub sejak lama.

“Ini cita-cita PSIS sudah sejak lama. Alhamdulillah dengan hadirnya Pak Anto (Junianto) cita-cita PSIS memiliki TC terwujud. Terima kasih Pak Anto dan seluruh jajaran Wahyu Agung Grup atas komitmennya membesarkan PSIS,” kata Yoyok Sukawi.

Baca Juga:

Evaluasi Persita Jelang Hadapi Persib Bandung

Transfer Liga 1 Masih Buka, Skuat Persebaya Ditegaskan Sudah Komplet

Sementara itu, Komisaris PSIS Junianto mengatakan bahwa pembangunan TC ini merupakan grand design-nya setelah membeli beberapa saham PSIS sejak 10 Juni lalu.

“Saya ini sejak dulu mencintai sepak bola. TC ini akan dibuat modern. Saya pengen di saat-saat mendekati pensiun ini, ada lapangan representatif. Ini bukan hanya untuk PSIS, tapi untuk anak-anak muda sini. Saya ingin bibit-bibit pesepak bola di Semarang dan sekitarnya muncul melalui lapangan ini,” kata Junianto.

“Yang kedua pasca-saya masuk di PSIS, ini merupakan salah satu grand design saya supaya PSIS maju. Klub-klub besar pada punya training center, ini yang saya tiru. Kedepannya juga akan kami kembangkan,” sambung Junianto.

Junianto juga menerangkan bahwa rencananya pembangunan total training center ini akan selesai dalam 2,5 tahun karena lahan tersebut bekas sawah sehingga harus perbaiki kontur tanah. Namun lapangan dan mes akan diprioritaskan diselesaikan terlebih dahulu di tahap awal dengan target satu tahun. Nantinya training center ini akan dilengkapi lapangan futsal, gym, lapangan tenis, dan museum PSIS.

Sementara itu kapten tim Wallace Costa berharap pembangunan training center ini membawa kebaikan untuk tim. “Saya berharap TC ini bagus untuk pemain dan juga keseluruhan tim PSIS. Dan saya berharap PSIS semakin sukses setelah pembangunan TC ini. Muaranya kalau pembangunan fasilitas tentu prestasi yang didapatkan,” tutup Wallace. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

PSIS Semarang Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan