Training Center PSSI di IKN Rampung Kurang Setahun, Akan Ada 8 Lapangan

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 24 Februari 2023
Training Center PSSI di IKN Rampung Kurang Setahun, Akan Ada 8 Lapangan
Jokowi menyebut akan ada delapan lapangan di training center. (Istimewa/PSSI)

BolaSkor.com - Training center PSSI yang diperuntukan untuk tim nasional ditargetkan rampung kurang dari setahun. Hal ini seperti yang diutarakan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo atau Jokowi.

Ini saat meninjau Kawasan 1B, Ibu Kota Nusantara (IKN), Kabupaten Penajam Paser Utara. Pada Jumat (24/2), Jokowi memberi kepastian soal pembangunan pusat latihan sepak bola.

Hadir Menteri BUMN sekaligus Ketua Umum PSSI, Erick Thohir yang ditemani anggota Komite Eksekutif. Termasuk Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

Baca Juga:

Presiden Jokowi Meneken, Tiga Pemain Keturunan Timnas U-20 Menunggu Sidang Paripurna DPR

Bertemu Presiden Jokowi, PSSI Didukung Pemerintah Bukan Diintervensi

"Ada delapan lapangan bola di sini," kata Jokowi sambil menunjuk denah lokasi dalam video di channel Sekretariat Presiden.

Jokowi juga menjelaskan bahwa training center akan segera dikerjakan. "Dan diharapkan selesai tidak lebih dari satu tahun."

"Dan ini akan dibiayai FIFA. Menunjukkan kepercayaan internasional, kepercayaan FIFA kepada IKN Nusantara ini ada," tambahnya.

Erick Thohir menyambut gembira. "Sebuah kehormatan luar biasa bapak sudah memutuskan pembangunan training center di tengah kota. Ini kami pastikan akan selesai segera, pak. Karena dana dari FIFA sudah disiapkan, tinggal proses tanahnya. Insya Allah kita bangun segera."

Pssi Timnas Indonesia Jokowi Presiden joko widodo
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan