Training Ground Madura United Siap Digunakan saat Liga 1 2021/2022 Bergulir

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 28 Juli 2021
Training Ground Madura United Siap Digunakan saat Liga 1 2021/2022 Bergulir
Madura United. (Instagram Madura United)

BolaSkor.com - Madura United betul-betul serius mempersiapkan diri untuk musim kompetisi Liga 1 2021/2022. Stadion R. Soenarto Hadiwidjojo yang sebelumnya menjadi arena karapan sapi dipermak sehingga bisa digunakan sebagai kompleks latihan tim.

Sejak memulai pengerjaannya pada November 2020, stadion yang memiliki tribun penonton di sisi timur tersebut telah memasuki tahap penanaman rumput. Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu, Zia Ulhaq Abdurrahim optimis lapangan bisa digunakan tidak lama lagi.

"Harusnya September akhir sudah mulai bisa digunakan. Karena di bulan Agustus dengan percepatan pertumbuhan rumput mungkin sudah mulai rapat dan akan ada pemotongan awal (rumput)," jelasnya.

Baca Juga:

Dear Pemerintah, Madura United: PPKM Bukan Alasan Tunda Kompetisi Terus

Madura United Minta PT LIB Tak Rahasiakan Sponsor Liga 1

Tak hanya rumput, fasilitas penunjang lain secara bertahap akan dibangun oleh manajemen klub berjuluk Laskar Sape Kerrap tersebut. Hal ini pun suddah sesuai dengan instruksi Achsanul Qosasi selaku presiden klub yang ingin melihat pemuda Madura berani memiliki mimpi sebagai pemain bola profesional.

"Nantinya akan ada gym, spa dan kolam yang akan kami bangun di sini. Tapi setelah rumput kita akan beralih ke tempat duduk singlet seat dan lampu agar bisa digunakan untuk latihan malam. Untuk lampunya sendiri sekitar 400 lux," imbuh pria yang akrab disapa Habib tersebut.

Lapangan latihan standar merupakan salah satu hal wajib bagi tim untuk memenuhi lisensi klub AFC. Selain Madura United, beberapa klub lain seperti Borneo FC juga tengah mempersiapkan hal serupa. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Madura)

Madura united Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.798

Bagikan