Training Ground PSSI untuk Timnas Indonesia Mungkin Dibangun di Sukabumi

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 06 November 2019
Training Ground PSSI untuk Timnas Indonesia Mungkin Dibangun di Sukabumi
Ketum Mochamad Iriawan bersama Wakil Ketua Umum berserta jajaran Exco. (BolaSkor.com/Hadi F.)

BolaSkor.com - PSSI kemungkinan merealisasikan keinginan memiliki training ground sendiri di Sukabumi. Hal ini seperti disampaikan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan usai rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Selasa (5/11) malam.

Dalam rapat Exco PSSI, salah satu anggota yakni Pieter Tanuri membuka opsi. "Ada kabar gembira, apa yang saya inginkan mudah-mudahan terwujud, yaitu soccer camp. Salah satu Exco Pieter akan siapkan tanah, entah nanti seperti apa, dicicil atau hibah," kata Iwan Bule, panggilan Komjen Pol Mochamad Iriawan.

Baca Juga:

Rapat Exco PSSI Bahas VAR, Ketua Umum Iwan Bule Beri Penjelasan

PSSI Akan Putus Kontrak Simon McMenemy, Luis Milla dan Shin Tae-yong Jadi Calon Pengganti

Tanah yang ditawarkan memiliki luas 8 hektare. Jika menemui kejelasan, PSSI dijelaskan Iwan Bule akan memaksimalkan dana bantuan FIFA, yang diperkirakan dari program FIFA Forward.

"Sayang jika ada tanahnya dan FIFA juga akan beri bantuan 2,8 atau 40 miliar kurang lebih. Sayang jika tidak diambil peluang, kami akan putuskan dan akan melihat. Nantinya menjadi soccer camp atau tempat pelatihan dengan beberapa lapangan," ujar Iwan Bule.

Rapat Exco juga membahas beberapa hal. Di antaranya rencana menuju Piala Dunia U-20 2021, pelatih Timnas Indonesia, serta rencana penerapan Video Assistant Referee atau VAR.

Mochamad Iriawan Komjen Pol Mochamad Iriawan Pssi Timnas Indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan