BolaSkor.com - Pemilik klub, Chongqing Lifan, Jiang Lizhang, mengindikasikan jika tensfer Andres Iniesta gagal. Hal itu terjadi setelah Lizhang mengeluarkan pernyataan resmi soal transfer Iniesta melalui situs media sosial klub.

Setelah memutuskan angkat kaki dari Barcelona, Andres Iniesta dikabarkan akan hengkang ke Liga Super China dan bergabung dengan Chongqing Lifan. Hal itu kian menguat setelah pihak sponsor menyatakan proses tranfer berjalan positif.

Akan tetapi, pada Senin (7/5), Chongqing Lifan mengeluarkan pernyataan jika Iniesta kemungkinan tidak akan datang dengan status sebagai pemain.

"Baru-baru ini media melaporkan jika bintang Spanyol, Iniesta, akan bergabung dengan klub dan mendapatkan gaji tertinggi. Ada banyak pendapat tentang masalah ini. Saya akan membuat pernyataan sebagai berikut tentang masalah ini," tulis Lizhang pada media sosial resmi klub.

"Saya tidak akan pernah melanggar prospek pengembangan sepak bola China. Saya telah melakukan segala upaya untuk meningkatkan investasi pada sektor pelatihan pemain muda. Setiap pelanggaran kebijakan asosiasi sepak bola China juga melanggar filosofi pengembangan klub kami."

"Mungkin ada kerja sama yang lebih mendalam antara kedua belah pihak di pasar China. Namun, tidak berarti Iniesta akan bergabung dengan klub sebagai pemain," sambungnya.

Setelah dikabarkan gagal bergabung ke Chongqing Lifan, Satu di antara media Spanyol, Cadena Ser melansir Andres Iniesta akan hengkang ke klub asal Jepang, Vissel Kobe. Jika terealisasi, Iniesta akan bermain bersama mantan penggawa Arsenal, Lukas Podolski.