Transfer Aubameyang: Mengatasi Masalah dan Membantu yang Bermasalah

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 22 Maret 2022
Transfer Aubameyang: Mengatasi Masalah dan Membantu yang Bermasalah
Pierre-Emerick Aubameyang (Twitter)

BolaSkor.com - Striker asal Gabon, Pierre-Emerick Aubameyang, menjadi satu di antara transfer tersukses pada tengah musim ini. Tak hanya angkat kaki dari Arsenal yang tidakk membutuhkannya lagi, Aubameyang juga tampil trengginas di klub barunya, Barcelona.

Pierre-Emerick Aubameyang mengalami masa-masa sulit di Arsenal jelang bursa transfer musim dingin 2022. Mikel Arteta memilih membekukan status sang striker hingga batas waktu yang tidak ditentukan.

Berkembang berbagai isu yang menerka alasan di balik keputusan tersebut. Satu di antara yang paling sering terdengar adalah Aubameyang melanggar peraturan disiplin. Sang pemain tidak tepat waktu kembali ke pelatihan.

Arsenal pun mencari cara agar Aubameyang pergi pada tengah musim. Bukannya jahat, tetapi Arsenal sadar jika itu adalah jalan yang terbaik bagi semua pihak. Sebab, karier Auba tidak akan berkembang jika memilih bertahan.

Baca Juga:

Modal Baru Barcelona untuk Pertahankan Dembele

Ousmane Dembele Kirim Kabar Gembira untuk Barcelona

Barcelona Hidupkan Asa Pertahankan Dembele

Akhirnya, Barcelona menjadi klub yang bersedia menampung Aubameyang. Arsenal memilih memutus kontrak Aubameyang agar Barcelona bisa mendapatkan sang striker dengan status bebas transfer. Langkah tersebut sangat penting mengingat kemampuan finansial Barca yang sedang terbatas.

Rupanya, pilihan tersebut berdampak positif bagi semua pihak. Arsenal yang kehilangan striker justru tampil lebih baik di lapangan. Dari total kemungkinan meraup 39 poin, The Gunners mengumpulkan 31 poin. Tak heran, Arsenal kini menembus empat besar.

Arsenal kian tersenyum jika pengurangan pengeluaran gaji dimasukkan sebagai tolok ukur kebahagiaan.

Sementara itu, Barcelona juga semringah. Alasannya, Aubameyang langsung tampil gemilang. Xavi Hernandez pun tak ragu menyebut Auba sebagai pemberian dari surga. Auba menjadi jawaban atas lini depan Barcelona yang sempat seret dalam mencetak angka.

Dari 11 pertandingan yang dilalui bersama Barca, striker 32 tahun itu mengemas sembilan gol dan satu assist. Catatan tersebut turut membantu Barcelona memperbaiki posisi di LaLiga dan melangkah jauh di Liga Europa. Bahkan, dua di antara gol Auba dicetak ke gawang Real Madrid.

Aubameyang tidak ketinggalan mendapatkan angin segar dari keputusannya menerima pinangan Barcelona. Sebab, ia seolah terlahir kembali menjadi satu di antara striker berbahaya di Eropa. Dengan begitu, Aubameyang bisa kembali bersaing meraih trofi di level tertinggi. Hal tersebut jauh lebih baik daripada makan gaji buta di Arsenal.

Pierre-Emerick Aubameyang Arsenal Barcelona Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.343

Bagikan