BolaSkor.com - Penyerang Timnas Indonesia U-19/U-20, Amiruddin Bagus Kahfi saat ini sedang mendapatkan permasalahan yang rumit. Bagus Kahfi ingin melanjutkan kariernya di luar negeri, namun timnya sekarang Barito Putera masih belum mengeluarkan surat kepindahan untuk Bagus Kahfi.

Selepas menimba ilmu bersama Garuda Select di Inggris, pemain berusia 18 tahun ini memiliki tawaran untuk bermain di FC Utrecht, Belanda. Namun kepindahannya harus terkendala karena Bagus Kahfi masih terikat kontrak selama satu tahun di Barito Putera.

PSSI pun ikut mengomentari masalah ketertarikan tim luar terhadap Bagus Kahfi. Menurut Direktur Teknik PSSI, Indra Sjarfi, PSSI ikut senang dengan adanya kabar tersebut. Namun untuk menjalani semua ini, Bagus Kahfi harus mengikuti aturan yang ada.

Baca Juga:

TC Timnas Indonesia U-19 ke Luar Negeri Tunggu Beberapa Hari Lagi

Pelatih Anyar Iran Kirim Peringatan ke Lawan Termasuk Timnas Indonesia U-19

"Semua ini masih dalam proses kan. PSSI mengirimkan pemain ke Garuda Select itu kan sebagai pemain dari tim. Untuk Bagus sendiri, dia adalah pemain asal Barito Putera, jadi juga harus kembalinya ke Barito Putera terlebih dahulu," kata Indra Sjafri kepada BolaSkor.com, Selasa (24/11).

"Kemarin Bagus sudah kembali ke Barito Putera dan saya sudah dapat informasi sudah ada pembicaraan antara Bagus dan Barito Putera, bahwa ada tim luar negeri yang berminat kepada Bagus."

"Kalau dari PSSI sendiri pasti senang dengan kabar tersebut. Tapi tetap semua harus menaati administrasi yang harus dijalankan dengan baik. Saya berharap semuanya bisa berjalan dengan lancar tanpa ada kendala lagi," pungkas Indra Sjafri.