Transfer Kejutan: Kieran Trippier Gabung Atletico Madrid dengan Kontrak Tiga Tahun

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 18 Juli 2019
Transfer Kejutan: Kieran Trippier Gabung Atletico Madrid dengan Kontrak Tiga Tahun
Kieran Trippier (Twitter Resmi Atletico Madrid)

BolaSkor.com - Atletico Madrid melanjutkan belanja pemain mereka di bursa transfer musim panas ini. Tidak berhenti usai memecahkan rekor transfer kala merekrut Joao Felix, Los Colchoneros berhasil mendatangkan bek kanan asal Inggris, Kieran Trippier.

Pemain berusia 28 tahun dikontrak selama tiga tahun dan kabarnya, dibeli Atletico sebesar 20 juta poundsterling. Trippier akan bersaing dengan dua bek kanan lainnya yang dimiliki Atletico, Sime Vrsaljko dan Santiago Arias, untuk bermain reguler dalam skuat asuhan Diego Simeone.

"Atletico de Madrid dan Tottenham Hotspur telah mencapai kesepakatan untuk transfer Kieran Trippier. Pemain berusia 28 tahun telah teken kontrak selama tiga musim," demikian pernyataan yang ada di laman resmi Atletico.

"Dengan rekrutan itu, kami menambahkan kepada tim pemain yang fantastis dan berpengalaman dari tim yang musim lalu jadi juara Liga Champions. Produk akademi Manchester City, dia gabung pada usia sembilan tahun. Trippier kemudian pergi ke Barnsley dan Burnley dengan status pinjaman sebelum ke klub Lancashire pada 2012."

Baca Juga:

Sepakat pada Harga 20 Juta Poundsterling, Kieran Trippier Merapat ke Atletico Madrid

Trippier Tonton Gol Tendangan Bebasnya Ratusan Kali

Bukan Messi atau Ozil, Pemain Paling Kreatif di Piala Dunia Justru Berasal dari Inggris

Kieran Trippier

"Trippier merupakan starter bek kanan Inggris pada Piala Dunia 2018, dalam kurun waktu itu dia menjadi ancaman konstan karena kemampuannya di situasi bola mati. Pemain asal Inggris full-back yang serba bisa yang dapat bermain di lini tengah dan punya kaki kanan yang fantastis."

Trippier langsung berlatih dengan Atletico usai diumumkan secara resmi kepada publik. Kemampuan terbaiknya, seperti yang dijabarkan di atas, ada pada akurasi dalam mengirim umpan silang dan eksekusi bola mati, khususnya tendangan bebas.

Di Inggris, Trippier dijuluki David Beckham-nya Bury karena kehebatannya melakukan tendangan bebas. Dengan keberhasilan Atletico merekrut Trippier, maka klub telah menghabiskan uang lebih dari 170 juta poundsterling di bursa transfer musim panas ini.

Atletico telah merekrut Felipe (bek tengah), Renan Lodi (bek kiri), Marcos Llorente (gelandang tengah), dan Joao Felix (penyerang), sebelum mendatangkan Trippier. Semua pembelian itu dilakukan usai Atletico kehilangan Juanfran, Diego Godin, Filipe Luis, dan Antoine Griezmann.

Breaking News Atletico Madrid Tottenham Hotspur Kieran Trippier Bursa transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.110

Bagikan