Transfer Kilat Eduardo Camavinga ke Real Madrid

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 04 September 2021
Transfer Kilat Eduardo Camavinga ke Real Madrid
Eduardo Camavinga (Twitter)

BolaSkor.com - Real Madrid gagal mengamankan servis Kylian Mbappe pada deadline bursa transfer musim panas 2021, tetapi sebagai gantinya mereka mendapatkan pemain bertalenta asal Prancis lainnya: Eduardo Camavinga.

Camavinga (18 tahun) direkrut sebesar 40 juta euro dari Stade Rennes dan dikontrak selama enam tahun. Menilik fakta bahwa ia jadi komoditas panas di bursa musim panas dan diincar banyak klub, Madrid mengamankan satu aset penting.

Camavinga jadi rekrutan kedua Madrid setelah mereka mendatangkan David Alaba dari Bayern Munchen. Berbeda dengan Camavinga, Alaba direkrut gratis setelah kontraknya berakhir di Bayern Munchen.

Baca Juga:

Ketika PSG Tak Dapat Membeli Segalanya dengan Uang

Tekad Eden Hazard Hapus Stigma Rentan Cedera

Mbappe Batal, Real Madrid Boyong Bintang Ligue 1 Lainnya

Eduardo Camavinga

Los Blancos merampungkan transfer itu dengan cepat, sebab meski telah dihubungkan sebelumnya, prioritas Madrid disinyalir hanya untuk merekrut Mbappe. Camavinga pun menjelaskan betapa cepatnya transfer itu terjadi.

“Perekrutan saya untuk Real Madrid terjadi begitu cepat,” terang Camavinga sebagaimana dilansir dari Goal. "Saya sangat senang dan bangga, tetapi saya tidak ingin pengumuman ini mengubah pekerjaan saya untuk tim U-21."

“Saya akan terus memberikan yang terbaik dan tentu saja saya bermimpi bermain untuk tim nasional Prancis, tetapi saya ingin melangkah selangkah demi selangkah. Sekarang saya akan pergi ke Rennes untuk mempersiapkan kepindahan ke Madrid."

"Saya memimpikannya sejak saya masih kecil. Saya ingin menemukan stadion, itu pasti mengesankan. Saya berharap untuk mengambil langkah pertama saya di sana segera setelah pekerjaan dan konstruksi (Santiago Bernabeu) selesai."

Datang dari akademi Rennes dan promosi ke tim utama pada 2019, aksi Camavinga memukau pemandu bakat klub-klub top Eropa. PSG, Madrid, dan Manchester United merupakan beberapa klub yang membidiknya.

Pada musim 2019-2020 Camavinga menjadi pemain reguler di Rennes dan kini total telah tampil 88 kali di seluruh kompetisi. Dengan catatan itu plus tiga caps dan satu gol dengan timnas Prancis, Camavinga jadi talenta spesial pada usia 18 tahun.

Breaking News Eduardo Camavinga Real Madrid LaLiga
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan