Transfer Manchester United: Eric Bailly Pergi, Intens Dekati Antony

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 24 Agustus 2022
Transfer Manchester United: Eric Bailly Pergi, Intens Dekati Antony
Eric Bailly gabung Olympique Marseille (@FabrizioRomano)

BolaSkor.com - Manchester United masih akan merekrut pemain di bursa transfer musim panas 2022. Sejauh ini Red Devils telah merekrut empat pemain yakni Tyrell Malacia, Christian Eriksen, Lisandro Martinez, dan Casemiro.

Dua area masih butuh tambahan pemain yaitu bek kanan dan penyerang. Pada posisi penyerang itulah Man United butuh tambahan agar lini depan semakin kompetitif, khususnya karena mereka tak bisa lagi terlalu mengandalkan Cristiano Ronaldo (37 tahun).

Dua nama masuk radar transfer Man United, Cody Gakpo (PSV Eindhoven) dan Antony (Ajax Amsterdam). Mengenai situasi Gakpo, Man United hanya perlu mengajukan proposal resmi kepada PSV karena Gakpo, dari segi kesepakatan personal, sudah sepakat ke Man United.

Namun prioritas Man United adalah Antony. Penyerang sayap asal Brasil jadi prioritas karena pernah bermain dengan Erik ten Hag di Ajax, selain itu sang pemain sudah sepakat dari jauh hari untuk gabung Man United. Klub pun tak menyerah setelah tawaran 80 juta euro mereka ditolak Ajax.

Baca Juga:

Ketika Erik ten Hag Ubah Wajah Manchester United dalam Sepekan

Jadon Sancho dan Marcus Rashford, Senjata Utama Manchester United

9 Statistik Menarik di Balik Keberhasilan Manchester United Menumbangkan Liverpool

"Baik Ajax dan Antony menanti tawaran resmi baru dari Manchester United sejak kemarin. Proposal baru diharapkan datang pekan ini setelah tawaran 80 juta euro ditolak," ucap pakar transfer Fabrizio Romano.

"Kesepakatan personal telah disetujui dan Antony ingin pindah ke Man United. Ajax, ingin mendatangkan Hakim Ziyech jika Antony pergi."

Di saat Man United masih berusaha mendatangkan Antony, mereka juga melepas pemain. Pemain yang pergi itu, menyusul kepergian Edinson Cavani, Nemanja Matic, Paul Pogba, Juan Mata, Dean Henderson, dan Jesse Lingard adalah Eric Bailly.

Bek asal Pantai Gading tidak pergi permanen melainkan pinjaman ke klub Ligue 1, Olympique Marseille. Marseille akan membayar gaji Bailly dan memiliki opsi beli sebesar 10 juta euro.

"Olympique Marseille akan menutupi bagian utama dari gaji Eric Bailly dan opsi pembelian terlibat dalam kesepakatan, pada harga 10 juta euro," imbuh Romano.

"Kesepakatan telah selesai dengan Man United - Bailly saat ini menjalani tes medis, kemudian dia akan teken kontrak dengan Marseille."

Isu Transfer Manchester United Antony Eric Bailly
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.173

Bagikan