BolaSkor.com - Gary Neville, legenda Manchester United, kecewa dengan rekrutmen pemain-pemain yang telah direkrut beberapa tahun terakhir ini. Menurutnya, keputusan untuk mendatangkan pemain-pemain mahal dengan kontribusi yang minim adalah sebuah kesalahan besar dan tidak bisa ditolerir.

Setan Merah - julukan Man United - menjadi klub dengan pembarayan gaji tertinggi kedua di dunia. Neville menilai pertinggi Man United hanya membuang uang, tetapi tidak menghasilkan apapun di lapangan pertandingan.

Neville melihat kelemahan tersebut dan mengkritik CEO Man United, Ed Woodward, di Sky Sports usai kekalahan 0-2 Manchester United dari Liverpool di Anfield.

Neville pun bingung mengapa pemilik klub tetap menaruh kepercayaan pada manajemen Man United sekarang. Ia sangat menyayangkan tim yang telah dibesarkan oleh Sir Alex Ferguson, saat ini dalam kondisi yang berantakan. Investasi besar yang dilakukan selama hampir tujuh tahun hanya menghasilkan penampilan yang mengecewakan.

Baca Juga:

Kalah Kontra Liverpool, Solskjaer Isyaratkan Manchester United Belanja Pemain

Simbiosis Mutualisme Manchester United dan Inter Milan pada Bursa Transfer Musim 2019-2020

Manchester United Disarankan Pecat Ole Gunnar Solskjaer dan Geser Peran Ed Woodward

Gary Neville

"Saya tidak percaya investasi yang dimasukkan ke dalam skuad pada lima, enam, tujuh tahun terakhir dan Anda melihatnya di lapangan," kata Gary Neville.

"Saya melihat statistik dua pekan lalu bahwa United memiliki pembayaran gaji pemain tertinggi kedua di dunia. Dan itulah skuad yang mereka miliki. Tak bisa dimaafkan. Memang benar demikian."

"Saya tidak bisa mengubah kepemilikan Manchester United, tidak ada yang bisa. Tapi, saya sulit memahami mengapa kepemilikan tetap bertahan dalam mempercayai tim manajemen untuk mengawasi pembangunan tim pemenang titel Premier League sejak Sir Alex Ferguson pergi (pada 2013)."

"Karena jika Anda tidak kehilangan pekerjaan karena pada dasarnya mengawasi investasi itu, gaji pemain tersebut, dan mengeluarkan tim itu di lapangan, maka saya harus mengatakan sesuatu yang benar-benar salah." terang dia.

Ed Woodward

Gary Neville tak hanya memberikan kritik namun juga memberikan masukan apa yang seharusnya dilakukan oleh manajemen Manchester United.

"Ada bakat hebat di tim eksekutif, mereka bisa menciptakan pendapatan besar, untuk lebih adilnya mereka bisa melakukan hal-hal hebat di klub ini," imbuh Neville.

"Tetapi terkait apa yang dibutuhkan klub dalam beberapa tahun terakhir ini adalah menunjuk operator terbaik sepak bola di klub. Ini yang tidak dilakukan."

"Mereka tidak melakukan itu dan hasilnya berantakan. United harus menyelesaikan masalah ini secara tuntas dan secepatnya." urai mantan bek kanan timnas Inggris itu.

Penulis: Deva Asmarakusuma