BolaSkor.com - Barcelona tampak sudah menyerah untuk meminjam Alvaro Morata dari Juventus. Sebagai gantinya, Blaugrana mengalihkan target ke jebolan La Masia.

Morata menjadi target utama Barcelona untuk memperkuat lini depannya di bursa transfer musim dingin ini. Ia diproyeksikan menggantikan peran Sergio Aguero yang pensiun.

Barcelona awalnya berniat menggaet Morata dengan status pinjaman. Skema ini dilakukan untuk menghemat pengeluaran dan beban gaji.

Baca Juga:

Mencoba Membangkitkan Lagi Euforia Suporter di Masa Pandemi

Pergi atau Bertahan Dembele?

Detail Tawaran Barcelona untuk Yakinkan Franck Kessie

Namun status Morata di Juventus yang juga hanya pemain pinjaman dari Atletico Madrid membuat situasinya rumit. Meskipun sang pemain tertarik untuk pindah ke Camp Nou.

Dengan bursa transfer yang akan segera ditutup, Barcelona mulai sadar sulit mendatangkan Morata. Sebagai gantinya, mereka mengalihkan fokus kepada Adama Traore.

Menurut laporan Daily Mail, petinggi Barcelona dan Wolverhampton sudah menggelar pembicaraan. Dana sekitar 17 juta poundsterling disiapkan raksasa Spanyol tersebut untuk mewujudkan transfer ini.

Angka tersebut lebih tinggi dari penawaran Tottenham Hotspur yang juga berminat kepada Traore. Wolverhampton tentu juga lebih suka menjual pemain kuncinya ke luar Inggris.

Adama Traore

Meski begitu, kepindahan Traore masih bergantung dengan masa depan Ousmane Dembele. Barcelona harus lebih dulu melepas pemain berkebangsaan Prancis tersebut untuk mewujudkan transfer ini.

Traore merupakan jebolan La Masia yang kini berkarier di Inggris bersama Wolverhampton Wanderers. Ia juga merupakan anggota Timnas Spanyol.

Yang mengherankan, Traore bukanlah pengganti sepadan Morata karena berposisi sebagai winger. Hal ini menandakan Barcelona mengubah strateginya di bursa transfer.

Cedera Ansu Fati diyakini menjadi salah satu alasan Barcelona memburu Traore. Untuk ujung tombak, Luuk de Jong yang sebelumnya akan dilepas kini menjadi aman.