Transfer Pelatih Liga 2: Fakhri Husaini ke Persiba, Hendri Susilo Tangani Semen Padang

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 04 November 2021
Transfer Pelatih Liga 2: Fakhri Husaini ke Persiba, Hendri Susilo Tangani Semen Padang
Fakhri Husaini sedang memimpin sesi latihan Persiba Balikapapan (LIB)

BolaSkor.com - Dua tim Liga 2 2021, Persiba Balikpapan dan Semen Padang melakukan perombakan di kursi pelatih kepala. Persiba menunjuk Fakhri Husaini sebagai juru taktik anyar. Sementara Semen Padang bakal ditangani oleh Hendri Susilo.

Fakhri Husaini yang menggantikan Angel Alfredo Vera punya tugas cukup berat. Eks pelatih Timnas Indonesia U-19 dan Tim Sepak Bola PON Aceh itu diminta memperbaiki performa Persiba Balikpapan.

Tim berjuluk Beruang Madu tersebut sejauh ini belum tampil meyakinkan. Dari lima pertandingan, Persiba hanya meraih dua kemenangan, satu kali imbang, dan dua kekalahan. Hasil itu menempatkan Persiba di peringkat lima klasemen Grup D dengan poin 7.

"Tugas ini tidak mudah, tapi bukannya tidak bisa. Saat ini Persiba berada di posisi keempat, dan akan melewati lima pertandingan. Tentu kami harus jawab tantangan ini,” kata Fakhri Husaini.

Baca Juga:

Persija Berencana Datangkan 9 Pemain Baru di Putaran Kedua Liga 1

Liga 1 2021/2022 Sukses Geliatkan Kembali Pelaku UMKM

Sementara itu, Semen Padang yang hanya meraup 6 poin dari enam laga di babak penyisihan grup juga mengganti nahkoda tim dari Weliansyah ke Hendri Susilo. Eks pelatih Persiraja Banda Aceh itu diberikan kepercayaan untuk menangani Semen Padang di sisa kompetisi musim ini.

"Kami memilih coach Hendri Susilo karena rekam jejak pengalamannya menangani klub tergolong berhasil. Setelah berdiskusi ada kesamaan visi dan yang pasti beliau adalah salah satu pelatih terbaik minang, hal inilah menjadi salah satu alasan kuat juga untuk kami merekrut beliau," ujar manajer Semen Padang, Effendi Syahputra.

Di bawah asuhan Hendri Susilo, manajemen berharap Semen Padang bisa meraih hasil maksimal di empat laga sisa Grup A. Tim berjuluk Kabau Sirah tersebut masih menyimpan asa untuk bisa kembali ke Liga 1 pada musim depan.

"Semoga di tangan beliau Semen Padang FC dapat menjadi lebih baik lagi ke depannya," ujar Effendi Syahputra.

Persiba balikpapan Semen padang Fakhri husaini Hendri susilo Liga 2 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.293

Bagikan