Transformasi Harry Maguire di Bawah Arahan Erik ten Hag

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 09 April 2023
Transformasi Harry Maguire di Bawah Arahan Erik ten Hag
Harry Maguire (Twitter Resmi Manchester United)

BolaSkor.com - Kesabaran Erik ten Hag dalam membangkitkan Harry Maguire mulai memperlihatkan hasil positif di Manchester United. Kapten Red Devils itu tidak selalu bermain reguler mengingat ketatnya persaingan di jantung pertahanan tim, tetapi Ten Hag selalu memainkannya di momen yang tepat.

Seperti diketahui, duet bek reguler Man United adalah Raphael Varane dan Lisandro Martinez. Tidak hanya Maguire, bek dengan status pemain timnas seperti Victor Lindelof juga tidak banyak bermain karena persaingan tersebut.

Kendati demikian Maguire dan Lindelof terus bekerja keras. Hasilnya, ketika dipercaya bermain mereka tidak tampil mengecewakan. Seperti halnya penampilan solid Maguire ketika Man United menang 2-0 atas Everton pada lanjutan laga Premier League, Sabtu (08/04) malam WIB.

Selain clean sheets bagi Man United, Maguire juga memiliki penguasaan bola 6,5 persen, operan sukses 84 persen, memenangi lima duel perebutan bola udara, dan 1 tekel sukses hingga ia mendapatkan rating 7,1 di WhoScored.

Baca Juga:

Samai Rekor Legenda Klub, Gol Marcus Rashford Juga Jaga Keangkeran Old Trafford

Manchester United 2-0 Everton: Setan Merah Spesialis Laga Sabtu Siang

Tekuk Everton, Rekor Bagus Manchester United di Old Trafford Berlanjut

Maguire juga aktif berkontribusi dengan cara tim membangun serangan seperti memainkan bola lambung, serta transisi bermain dengan bola yang diopernya. Itu sudah cukup membuat Erik ten Hag kagum dengan transformasi bermain Maguire.

"Tidak mudah bagi Harry (untuk dirotasi dengan bek tengah lainnya)," ujar Ten Hag soal Maguire dikutip dari laman resmi Man United.

"Dan kemudian jika Anda kemudian menampilkan performa yang dia lakukan hari ini, dilakukan dengan sangat baik, dengan atau tanpa penguasaan bola, mendominasi dan mendikte. Itulah permintaan saya padanya dan dia melakukannya di lapangan."

"Saya pikir ini adalah Harry Maguire yang berbeda dari apa yang saya lihat di minggu-minggu, bulan-bulan pertama," lanjutnya.

"Dia mengambil begitu banyak inisiatif, mendominasi lawannya, masuk, memberikan umpan. Jadi penampilan yang sangat hebat dari Harry."

Maguire juga senang dapat memimpin tim kembali sebagai starter. Eks pemain Hull City dan Leicester City itu juga menilai saat ini performanya sedang bagus, baik dengan Inggris atau Man United.

"Pelatih ingin kami bermain agresif dan mendominasi laga. Di babak kedua kami profesional dan mengontrol pertandingan," ucap Maguire kepada BBC Sport.

"Senang memimpin tim di Old Trafford dan mencatatkan clean sheet dan mendapatkan tiga poin. Saya punya tanggung jawab untuk memastikan klub maju ke depan, entah itu saya bermain atau tidak."

"Saya merasa performa saya sedang bagus untuk Inggris dan Man United. Saya respek dan tahu bahwa kami punya kompetisi bagus di posisi saya di klub. Ada empat bek tengah internasional di klub ini dan kami saling mendorong untuk jadi yang terbaik."

Harry Maguire Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan