Transformasi Pesat Ante Rebic Sejak Kedatangan Zlatan Ibrahimovic di AC Milan

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 28 Januari 2020
Transformasi Pesat Ante Rebic Sejak Kedatangan Zlatan Ibrahimovic di AC Milan
Ante Rebic (tengah) (Foto: Twitter Resmi AC Milan)

BolaSkor.com - Ante Rebic mengalami perubahan performa dengan pesat sejak Zlatan Ibrahimovic datang ke AC Milan. Dari seorang pemain yang nyaris dikembalikan ke Eintracht Frankfurt dan disebut flop (pemain yang tampil buruk), Rebic kini telah kembali ke penampilan terbaiknya.

Ante Rebic, 26 tahun, datang dari Eintracht Frankfurt sebagai pemain pinjaman dari bagian barter pemain Andre Silva. Pada awalnya dia kesulitan beradaptasi, apalagi Milan berganti pelatih dari Marco Giampaolo ke Stefano Pioli.

Meski pernah memperkuat Fiorentina pada medio 2013-2018, sempat dipinjamkan ke Hellas Verona, sulit bagi Rebic memperlihatkan kemampuan terbaiknya karena jarang main dan performa AC Milan.

Peruntungannya berubah sejak Zlatan Ibrahimovic datang dari Los Angeles (LA) Galaxy dengan status bebas transfer. Tidak hanya AC Milan tak terkalahkan di lima laga terakhir di seluruh kompetisi, menang empat kali beruntun, performa pemain-pemain juga terangkat.

Baca Juga:

Kobe Bryant, Fans Spesial AC Milan

Krzysztof Piatek Laris Manis Diburu Tim Premier League

Tekuk Brescia, Racikan Taktik 'Zlatan Ibrahimovic' ala Stefano Pioli Masih Terbukti Ampuh

Ante Rebic

Meski dalam dua laga terakhir turun dari bangku cadangan, striker asal Kroasia menjadi protagonis melalui tiga gol yang memberikan tiga poin untuk Rossoneri. Menurut komentar Stefano Pioli beberapa waktu lalu di Milan News, ia melihat sosok yang berbeda dari Ante Rebic.

Enerji, kualitas, dan semangat bermain yang diperlihatkannya dengan timnas Kroasia terlihat belakangan ini di AC Milan. Efek keberadaan Ibrahimovic bisa jadi memotivasinya. Bukan rahasia lagi, karakter dan mentalitas juara Ibrahimovic sangat penting di ruang ganti pemain.

“Kami membutuhkan pemimpin seperti dia (Ibrahimovic). Dia dalam kondisi sangat baik, jelas telah berlatih dengan baik dan meskipun usianya 38 tahun, lawan takut kepadanya," tutur gelandang serang Milan, Hakan Calhanoglu.

"Ketika Zlatan bermain dari bangku cadangan di San Siro, para penggemar menjadi sangat gila. Milan merasa hidup kembali dengan Zlatan kembali dan kehadirannya juga membantu saya melihat klub ini menjadi lebih menarik dan mengasyikkan."

“Sejak dia tiba, kepercayaan kami telah meningkat. Yang saya sukai tentang dia adalah bahwa dia akan secara terbuka memberi tahu saya apa yang salah dan apa yang saya lakukan dengan baik. Dia menunjukkan kesalahan saya kepada saya dan tidak peduli apakah saya setuju dengannya atau tidak."

"Dia melakukan itu karena dia tahu apa yang benar dan dia memperlakukan semua orang dengan cara yang sama," pungkas Calhanoglu.

Breaking News Milan AC Milan Ante Rebic Zlatan Ibrahimovic
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan