BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-16 baru saja menjalani pertandingan trofeo dengan PSS Sleman U-16 dan Penajam Paser Utara Kaltim. Pada trofeo ini, pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti melihat ada progres luar biasa yang diperlihatkan oleh anak asuhnya.

Timnas Indonsia U-16, berhasil menahan imbang Sleman U-16 0-0, dan menang melawan Penajam Paser Utara Kaltim 4-0, di Lapangan Universitas Islam Indonesia, Yogyakarta, Sabtu (22/2).

Bima Sakti mengatakan bahwa para pemainnya memliki perkembangan yang positif. Tak hanya pemain, kiper pun menunjukkan kualitasnya. Akan tetapi, Bima melihat masih ada beberapa hal yang perlu diperbaiki oleh pemainnya, salah satunya ialah transisi.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-16 Menang Besar, Bima Sakti Beri Sejumlah Catatan

Timnas Indonesia U-16 Kembali Gelar TC, Bima Sakti Panggil Tiga Pemain Baru

"Mereka menunjukkan progres positif selama pemusatan latihan di Yogyakarta. Sejak kami latihan dari hari Senin kemarin, semangat mereka untuk maju dan berkembang terlihat. Untuk pemain baru juga menunjukkan kemajuan yang pesat, terutama kiper baru kami," kata Bima Sakti seperti dikutip laman resmi PSSI.

"Mereka harus bisa lebih cepat merespons serangan balik lawan. Harus segera melakukan transisi positif dan negatif lebih cekatan lagi. Kalau tidak mau hilang momentum saat menyerang maupun bertahan."

"Saya perjelas lagi, bahwa hasil bukan yang kami cari dari setiap uji coba atau trofeo yang kami lakukan. Tapi lebih melihat progres masing-masing pemain dalam menyerap ilmu dan pelajaran yang saya dan staf pelatih berikan," ujar Bima.

Trofeo ini merupakan salah satu persiapan Timnas Indonesia U-16 sebelum melakukan pertandingan uji coba internasional melawan Thailand yang akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, 28 Februari mendatang.

TC kali ini merupakan persiapan Timnas Indonesia U-16 untuk mengikuti Piala AFF U-16 dan Piala Asia U-16 yanag akan berlangsung di Bahrain.